Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional, Dokter Reisa Broto Asmoro
Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional, Dokter Reisa Broto Asmoro ( covid19.go.id)

Reisa Bagikan Jurus Jitu Turunkan Resiko Penularan Covid-19 di Kantor

16 Juni 2020 09:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional, dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan, jaga jarak merupakan jurus jitu untuk menurunkan risiko penularan Covid-19.

Dokter Reisa pun menuturkan, pengaturan jaga jarak di lingkungan kerja juga perlu diperhatikan, misalnya, seperti pengaturan tempat duduk. 

"Perhatikan sistem tempat duduk di ruang kerja. Pastikan berjarak lebih dari 1 meter, dan memiliki sekat apabila memungkinkan," ucap Dokter Reisa. 

Lebih lanjut, ia mengatakan, pengaturan pintu masuk dan keluar untuk semua karyawan juga perlu diperhatikan agar tidak terjadi penumpukan orang.

Perhatikan juga panduan ini berlaku di tempat makan, ruang istirahat, dan ruang pertemuan. 

Menyikapi jaga jarak, Dokter Reisa membagikan tips kepada para manajer kantor untuk memberlakukan jam istirahat yang berbeda.

"Berlakukanlah jam istirahat yang berbeda bagi setiap shift, untuk mengurangi kepadatan sehingga terus terjaga jarak yang aman, yaitu  satu sampai dua meter," jelas Reisa.

Menurutnya, beberapa penelitian ilmiah menunjukkan, bahwa jaga jarak jurus paling jitu menurunkan risiko tertular Covid-19.

Sumbercovid19.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm