Ilustrasi
Ilustrasi ( Wahana/ Istimewa)

Saat Motor Injeksi Kehabisan Bensin, Ini Hal Yang Perlu Dilakukan

16 Juni 2020 16:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Masalah kehabisan bensin bisa terjadi pada semua jenis sepeda motor, termasuk yang telah menerapkan teknologi injeksi.

Mungkin, ada sebagian pemilik motor injeksi yang sangat khawatir jika mengalami kejadian ini.

Tak sedikit yang beranggapan bahwa kehabisan bahan bakar minyak (BBM) akan membuat perangkat injektor mudah rusak.

Padahal, anggapan tersebut tidaklah benar. Motor injeksi yang kehabisan bensin ternyata tidak berpengaruh pada komponen injektor.

Akan tetapi, jika motor injeksi yang mengalami kejadian ini ternyata membutuhkan perlakuan berbeda saat pertama kali menghidupkannya.

Senior Instructor Astra Motor Training Center Semarang Fachrul Reza mengatakan, saat motor injeksi kehabisan bensin maka langkah yang pertama tentunya mengisinya dengan bensin.

"Setelah itu untuk menghidupkannya putar kunci on lalu gunakan starter elektrik atau manual," ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (12/6/2020).

Reza menambahkan, jika motor belum juga bisa menyala jangan dipaksakan untuk terus memencet tombol starter elektrik, dengan tujuan agar mesin bisa lebih cepat hidup.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm