Lionel Messi
Lionel Messi ( Twitter : @FCBarcelona)

Lionel Messi Dekati Rekor Penalti Cristiano Ronaldo, Usai Laga Semalam

17 Juni 2020 09:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Lionel Messi hampir mengejar rekor rival abadinya, Cristiano Ronaldo, seusai mencetak satu gol pada laga Barcelona vs Leganes, Rabu (17/06/2020) dini hari lewat tendangan penalti.

Berlangsung di Stadion Camp Nou, pertandingan Barcelona vs Leganes tersebut merupakan lanjutan laga pekan ke-29 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol.

Gol penalti Messi pada menit ke-69 turut membantu kmenangan Barcelona, dengan skor akhir 2-0 pada laga tersebut.

Sementara itu, satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Ansu Fati di babak pertama pada menit ke-42.

Torehan ke gawang Leganes menjadi gol penalti ke-56 Lionel Messi di La Liga, menyamai pencapaian legenda Real Madrid, Hugo Sanchez.

Sampai saat ini, rekor gol penalti terbanyak dalam sejarah La Liga masih dipegang Cristiano Ronaldo.

Selama sembilan tahun membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 61 gol lewat penalti di La Liga atau Liga Spanyol tersebut.

Dengan usianya yang masih 32 tahun, Lionel Messi tentu masih berpeluang memecahkan rekor itu, apalagi kini Ronaldo sudah tidak bermain di La Liga.

Sejak debut di Barcelona pada musim 2004-2005, Messi sejauh ini sudah mengoleksi 440 gol dan 186 assist dari 476 pertandingan LaLiga.

Torehan itu membuat Messi kini berstatus top skor sepanjang masa LaLiga.

Messi unggul jauh dari Cristiano Ronaldo yang menempati urutan kedua dengan koleksi 311 gol dari 292 laga bersama Real Madrid.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm