Artis peran Dwi Sasono
Artis peran Dwi Sasono ( Kompas.com)

Fakta Terbaru, Polisi Sebut Dwi Sasono Pakai Ganja Sejak Lulus SMA

18 Juni 2020 22:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Pihak kepolisian menemukan fakta terbaru mengenai ketergantungan artis peran Dwi Sasono terhadap narkoba berjenis ganja.

Diketahui, Dwi Sasono sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, Dwi Sasono tidak hanya memakai narkoba berjenis ganja belum lama ini, melainkan sejak dia lulus SMA.

“Kami kemarin saat memberangkatkan si Dwi juga dan dia kan menggunakan ketergantungan ganja itu bukan setahun dua tahun ya, itu semasa dia lepas SMA, dia sudah memakai itu,” kata Vivick di Polres Metro Jakarta Selatan belum lama ini.

Bahkan, kepada penyidik kepolisian, Dwi Sasono mengakui ketergantungan pada ganja hampir setengah dari hidupnya.

“Jadi ketergantungan dia (Dwi Sasono) sudah sangat lama dan dia mengakui setengah hidupnya, 'saya kan umurnya 40 tahun. Jadi setengah hidup saya, saya sudah terjerumus menggunakan narkotika jenis ganja ini. Saya akui saya sangat ketergantungan’ dan itu sudah dia sampaikan,“ ucap Vivick menambahkan.

Walau sudah lama mengonsumsi ganja, polisi memastikan bahwa Dwi Sasono tak terkait dengan jaringan pengedar narkoba.

“Kami sudah menyelidiki secara mendalam, dia tidak ada jaringan pengedar, tidak ada jaringan ke arah yang lebih mengarah kepada sebagai pengedar atau produksi segala macam itu enggak ada,” tutur Vivick.

Saat ini, Dwi Sasono tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta Timur.

Diberitakan sebelumnya, Dwi Sasono ditangkap kepolisian pada 26 Mei 2020 di kediamannya di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa ganja sebanyak 16 gram.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Sebut Dwi Sasono Pakai Ganja Sejak Lulus SMA", https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/18/201126566/polisi-sebut-dwi-sasono-pakai-ganja-sejak-lulus-sma?page=2.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm