Presiden saat menunaikan salat di Masjid Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (19/6)
Presiden saat menunaikan salat di Masjid Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (19/6) ( Setkab.go.id)

Presiden Jokowi Sholat Jumat di Masjid Istana Bogor Dengan Protokol Kesehatan

19 Juni 2020 16:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Jumat (19/06/2020).

Setelah melakukan wudlu, Presiden Jokowi kemudian dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu dan membasuh tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk ke dalam masjid.

Di dalam masjid, shaf sholat antar jamaah diatur sekitar 2 meter dan di belakang shaf juga diberi jarak 1 shaf. Selain itu, para jamaah juga dianjurkan membawa sajadah masing-masing.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, salat Jumat di Masjid Baitussalam ini masih diikuti dalam jumlah terbatas oleh pejabat, pegawai dan Paspampres yang bertugas di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor.

“Sebelum salat Jumat digelar, masjid terlebih dahulu disemprot dengan cairan disinfectant. Lalu di setiap tempat wudu disiapkan sabun cuci tangan. Lalu setiap jemaah wajib memakai masker,” tutur Heru Budi Hartono.

Dalam kegiatan ini, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Mensesneg Pratikno

SumberSetkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm