Pisah Sambut Kajari Bangka
Pisah Sambut Kajari Bangka ( bangka.go.id)

Pisah Sambut Kajari Bangka Baru, Jefri Terkesan Dengan Keramahan Masyarakat

20 Juni 2020 20:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Baru saja diadakan pergantian pimpinan tertinggi di Kejaksaan Negeri Bangka.

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Bangka dijabat Rilke Jefri Huwae yang kini digantikan Farid Gunawan selaku Kepala.

Kejaksaan Negeri Bangka yang baru. Pisah sambut tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jum'at (20/6/2020).

Sebelumnya, Jefri telah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Bangka selama dua tahun lebih.

Kini dirinya dipindah tugaskan sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha di Kejaksaan Maluku Utara.

Bahkan dirinya menyampaikan banyak kesan selama menjabat di Kabupaten Bangka.

"Saya merasa paling banyak teman di Kabupaten Bangka, karena keramahan dari masyarakatnnya hingga bersahabat dengan para kepala desa. Saya sangat yakin dengan dukungan dari pemerintah daerah maka kedepannya akan banyak perubahan menuju era pembangunan yang lebih baik," kata Jefri.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka yang baru yaitu Farid Gunawan merupakan pindahan tugas dari Kepala Kejaksaan Negeri Poso. Dirinya menyampaikan akan berupaya untuk terus menjalin hubungan yang baik guna membangun Kabupaten Bangka.

"Sebelumnya saya juga telah berdiskusi dengan Pak Jefri terkait apa saja yang telah dan akan dilakukan kedepannya. Sehingga segala hubungan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya," ujar Farid.

Bahkan, dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pejabat Pemkab Bangka yang telah melakukan penyambutan hangat selama penyambutannya. Sehingga hal tersebut memberikannya kesan yang berarti tempat tugasnya yang baru.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH juga menyampaikan kesan selama bertugas bersama dengan Jefri. Dirinya menyampaikan banyak kegiatan yang dilakukan bersamaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

"Berbagai agenda kegiatan kerap kali kami laksanakan berdampingan dan bersamaan, mulai dari roadshow ke desa-desa atau bahkan sekedar silaturahmi. sehingga terjalin kebersamaan dan kekompakan antar setiap Forkopimda," ungkap Mulkan.

Begitu juga dengan program kerja Kejaksaan Negeri Bangka yang yelah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Bangka diantaranya pendampingan dalam hal pengelolaan keuangan di desa. Sehingga segala tata kelola keuangan di desa dapat sesuai dan tidak menyalahi aturan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm