Gubernur Erzaldi kembali melanjutkan kunjungan kerjanya sekaligus menyampaikan bantuan bibit lada kepada petani lada di Desa Sebagin hari ini, Senin (22/6) di Gedung Serbaguna Desa Sebagin.
Gubernur Erzaldi kembali melanjutkan kunjungan kerjanya sekaligus menyampaikan bantuan bibit lada kepada petani lada di Desa Sebagin hari ini, Senin (22/6) di Gedung Serbaguna Desa Sebagin. ( Diskominfo Babel)

Gubernur Erzaldi Terus Beri Dukungan Program Bantuan untuk Dukung Petani Lada

22 Juni 2020 19:05 WIB

SonoraBangka.id -- Langkah Gubernur Erzaldi akan terus mendukung petani lada di Babel. Gubernur Erzaldi mengatakan masa kejayaan lada harus dibangkitkan kembali. Pemerintah akan terus memberikan dukungan melalui program bantuan bibit, pupuk, dan obat.

Usai menyerahkan bantuan bibit ke Desa Paku dan Desa Pangkalbuluh hari ini, Gubernur Erzaldi kembali melanjutkan kunjungan kerjanya sekaligus menyampaikan bantuan bibit lada kepada petani lada di Desa Sebagin hari ini, Senin (22/6) di Gedung Serbaguna Desa Sebagin.

Di hadapan kelompok tani, Gubernur Erzaldi mengatakan bantuan tersebut merupakan program pemerintah untuk mengembalikan kejayaan komoditi lada di Babel.

"Lada kita terkenal dengan aroma dan rasa yang pedas, namun saat ini lada kita telah dicampur. Saat ini, kami terus berupaya memgembalikan kejayaan lada kita," ungkapnya.

Rudi Anggota Kelompok Tani Desa Sebagin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Erzaldi.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami sekaligus memberi bantuan untuk budidaya lada. Harapan kami mudah-mudahan tanaman lada di Babel bisa menjadi kebanggaan kita. Kami sadar saat ini, tanaman lada sudah mulai dilupakan karena harganya tidak stabil. Tetapi, khususnya kami petani di Sebagin akan tetap membudidayakan tanaman lada," ujarnya.

Didampingi Kepala Dinas Pertanian Juadi, Gubernur Erzaldi menyerahkan 57.600 batang bibit lada, 14.400 kg pupuk organik, dan 576 kg trichoderma kepada enam kelompok tani di Desa Sebagin.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kepulauan Babel, Camat Simpang Rimba, Kapolsek Simpang Rimba, Kades Desa Sebagin, penyuluh pertanian, kelompok tani, dan masyarakat Desa Sebagin. 

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm