Gubernur Erzaldi mengunjungi Desa Sengir untuk bersilaturahmi sekaligus meresmikan Kampung Tegep Mandiri Desa Sengir, Senin (22/6).
Gubernur Erzaldi mengunjungi Desa Sengir untuk bersilaturahmi sekaligus meresmikan Kampung Tegep Mandiri Desa Sengir, Senin (22/6). ( Diskominfo babel)

Kampung Tegep Mandiri Desa Sengit, Contoh Wilayah Tanggap Tangani Covid - 19

23 Juni 2020 07:13 WIB

SonoraBangka.id -- Usai melakukan kunjungannya ke Desa Pangkalbuluh, Gubernur Erzaldi mengunjungi Desa Sengir untuk bersilaturahmi sekaligus meresmikan Kampung Tegep Mandiri Desa Sengir, Senin (22/6).

"Saya sangat mengapresiasi komitmen masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Babel. Kampung Tegep Mandiri ini, menjadi contoh sebagai salah satu desa yang cepat tanggap untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Babel," ungkapnya di hadapan masyarakat Desa Sengir.

Pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 sudah dapat dirasakan saat masuki wilayah Desa Sengir. Pemdes bersama relawan mendirikan Posko Gugus Tugas Kampung Tegep Mandiri di perbatasan desa. Masyarakat yang memasuki Desa Sengir wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh.

Kepala Desa Sengir, Ibrohim mengatakan Kampung Tegep Mandiri dibentuk dengan tujuan untuk menanggulangi dampak Covid-19 melalui program pendisiplinan protokol kesehatan serta program ketahanan pangan.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat Desa Sengir menyampaikan keinginanannya untuk mengembangkan komoditi lada di desanya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Erzaldi berterima kasih kepada masyarakat dan berjanji akan memberi dukungan berupa bibit, pupuk, dan penyuluhan kepada petani lada di Desa Sengir.

"Terkait bantuan bibit lada merupakan prioritas pemerintah Babel saat ini," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm