Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani M.Si bertemu dengan Para Pelaku Wisata dan Stakeholder di Ballroom hotel Belitung,Rabu ( 24/06/20).
Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani M.Si bertemu dengan Para Pelaku Wisata dan Stakeholder di Ballroom hotel Belitung,Rabu ( 24/06/20). ( Bid Humas Polda Babel)

Wakapolda Babel Cek Kesiapan Pelaksanaan New Normal Objek Wisata di Belitung

25 Juni 2020 13:17 WIB

SonoraBangka.id -- Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani M.Si bertemu dengan Para Pelaku Wisata dan Stakeholder dalam rangka Penerapan Protokol New Normal Pandemi Covid-19 pada Objek Wisata di Kabupaten Belitung,Rabu ( 24/06/20), di Ballroom Hotel Grand Hatika Belitung.

Dalam Sambutannya Wakapolda Menyampaikan Tepat pada tanggal 1 Juli akan digelar launcing wisata secara keseluruhan, dan ini bertepatan dengan Hari Bhayangkara dan hari jadi Belitung.

"Ini wujud kepedulian dan atensi dari Kepolisian dimana minggu yang lalu dilakukan vicon baik dengan presiden maupun Kapolri. Khusus destinasi utama wisata dimana menempatkan Belitung masuk tujuan pariwisata di Indonesia. Kita diperintahkan Mabes Polri. Intinya Polri dan TNI siap dukung kebijakan daerah dan kami di daerah siap dukung kebijakan Gubernur dan Pemerintah Daerah," ujar Wakapolda.

Kemudian dikatakanya,Peran stakeholder harus berkontribusi menggairahkan kembali wisata di Belitung. Masih banyak yang bisa kita tingkatkan dan kita eksplor.

"Ini adalah PR yang cukup besar di Belitung. Seluruh terpanggil sesuai tupoksi. Dan kami dari segi kemanan mensuport hal ini,Artinya visi dan misi harus satu. Jangan sampai kebijakan berbeda dan jadi kontra. Kami disini mengecek sejauh mana Belitung menyambut new normal di bagian pariwisata,"Ungkap Jenderal bintang satu ini.

Masih dikatakan Wakapolda bahwa Presiden mengambil kebijakan dua aspek yang harus dijalankan.Langkah kita lakukan terus edukasi dan pemahaman kepada masyarakat. Kita harus terapkan protokol kesehatan dan ini harus kita lakukan.

"Kebijakan bupati yang sudah disetujui kita dukung. Belitung sebagai objek wisata harus kita realisasi. Kita harus sering - sering diskusi sumbang saran untuk sempurnakan. Kemarin kita sudah cek dan ini sudah dijalankan, dan untuk Kapolres dan jajaran setiap polsek dan desa dibuat desa percontohan untuk lakukan protokol kesehatan atau disebut Kampung Tegep Mandiri,"Pungkasnya.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm