Eks Personel JKT48, Haruka Nakagawa
Eks Personel JKT48, Haruka Nakagawa ( kompas.com)

Dibanding Makanan Jepang, Haruka Eks JKT48 Lebih Suka Rasa Makanan Indonesia

27 Juni 2020 10:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Haruka Nakagawa mengaku lebih menyukai makanan Indonesia dibandingkan makanan Jepang.

Penyanyi eks JKT48 ini membeberkan alasan mengapa dirinya lebih menyukai makanan Indonesia.

“Karena makanan Indonesia itu (banyak rasa), kalau di Jepang tuh rasanya mirip-mirip kayak soy sauce gitu kan, jadi aku kadang kayak bosan,” ujar Haruka Nakagawa di kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, dikutip Kompas.com, Jumat (26/6/2020).

Cita rasa yang bermacam-macam jadi alasan Haruka jatuh cinta dengan masakan Indonesia.

Bahkan, kata Haruka, saking enaknya masakan Indonesia dirinya sampai tak tahan selalu ingin makan hingga berat badannya naik tiga kilogram.

“Aku sudah gemukan tahu, naik tiga kilogram,” tutur Haruka.

Menurutnya, yang membuat menarik ketika pertama kali menyicipi kuliner di Indonesia, selalu ada rasa yang berbeda pada setiap masakan.

Dari berbagai macam kuliner Indonesia, penyanyi berusia 28 tahun ini sangat menyukai cireng dan seblak, makanan khas Jawa Barat.

“Terus kalau masakan Indonesia kalau masuk mulut itu rasanya beda-beda, aku paling suka cireng sama seblak,” ujar Haruka.

Ketika Raffi Ahmad memberikan pertanyaan jebakan antara pilihan makanan Indonesia dan Jepang, Haruka tetap memilih makanan Indonesia.

Dibandingkan sushi dan salmon, Haruka malah menjawab lebih menyukai seblak, ketoprak dan sate.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dibandingkan Sushi, Haruka Eks JKT48 Lebih Menyukai Cireng dan Seblak", https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/26/151158066/dibandingkan-sushi-haruka-eks-jkt48-lebih-menyukai-cireng-dan-seblak.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm