Crystal Liu dalam Film Mulan
Crystal Liu dalam Film Mulan ( Kompas.com)

Pandemi Corona Belum Berakhir, Jadwal Tayang Mulan Versi Live Action Mundur Lagi

28 Juni 2020 18:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Disney kembali memundurkan jadwal pemutaran film Mulan versi live action.

Mulan seharusnya ditayangkan di bioskop pada Juli 24.

Namun jadwal itu mundur menjadi 21 Agustus. Co-chairman dan chief creative officer Disney Alan Horn mengatakan dalam keterangan pers, pihaknya akan terus memantau dan menyesuaikan dengan kondisi.

“Meskipun demikiankondisi ini tidak mengubah keyakinan kami pada kekuatan film ini dan pesan tentang harapan dan ketangguhan,” kata Horn.

Dia menambahkan sutradara Niki Caro beserta kru dan para bintang Mulan telah menciptakan sebuah film yang indah, epik, dan menyentuh seperti seharusnya sebuah karya film.

Ini merupakan perubahan jadwal kedua bagi film yang dibintangi oleh Liu Yifei tersebut.

Awalnya Mulan dijadwalkan putar pada 27 Maret lalu.

Namun dua minggu sebelum tanggal tersebut, Disney memutuskan memundurkannya hingga Juli karena virus corona mulai menyebar di AS.

Disney juga menunda jadwal peluncuran beberapa film lain, termasuk The Eternals, Jungle Cruise, dan Indiana Jones 5.

Seperti versi animasinya yang dirilis pada 1998, Mulan menceritakan seorang dara yang menyamar sebagai laki-laki untuk menggantikan ayahnya di medan perang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Jadwal Rilis Mulan Mundur Lagi", https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/28/061121066/pandemi-covid-19-belum-berakhir-jadwal-rilis-mulan-mundur-lagi.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm