Agus Doto Pitono, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung
Agus Doto Pitono, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Angka Kecelakaan Lalu Lintas Menurun Selama Pandemi Covid-19

29 Juni 2020 08:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan data, di Provinsi Bangka Belitung, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono mengatakan angka kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan selama pandemi Covid-19.

"Jika dibandingkan data periode yang sama di tahun sebelumnya, selama pandemi ini angka kecelakaan alami penurunan," tutur Agus.

Menurut Agus, menurunnya angka kecelakaan ini terjadi karena selama masa covid-19 aktivitas masyarakat lebih banyak di rumah saja, serta adanya anjuran untuk tidak mudik.

 

"Selama pandemi ini aktivitas masyarakat di luar rumah di tekan melalui arahan tetap di rumah saja dan adanya anjuran untuk tidak mudik selama lebaran tahun 2020 ini, serta ditutupnya akses pelabuhan dan bandara jadi potensi kecelakaan juga turun," ungkap Agus kepada bangkapos.com, Sabtu (27/6/2020).

Dirinya menyebutkan berdasarkan data aktivitas pembayaran santuan periode covid ini alami penurunan sebanyak 27 persen.

"Pada periode covid 26 Maret 2020 sampai dengan 26 Mei 2020, berdasarkan perbandingan data pada periode yang sama di tahun sebelumnya total santuan yang diberikan menurun 27 persen," jelasnya

Berdasarkan data aktivitas pembayaran santuan sampai dengan periode 26 Juni 2020 alami penurunan sebesar 34 persen dibandingkan tahun lalu.

"Secara umum aktivitas pembayaran santunan memang alami penurunan, baik untuk meninggal dunia atupun luka-luka" tuturnya.

Dikatakan Agus Doto Pinoto, selama pandemi pihaknya tetap melakukan sosialisasi dengan selau mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas.

"Pada saat sosialisasi kami selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, selalu cuci tangan, serta selalu menerapkan pola hidup sehat," tuturnya

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Klaim Kecelakaan di PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung Alami Penurunan Selama Pandemi, https://bangka.tribunnews.com/2020/06/28/klaim-kecelakaan-di-pt-jasa-raharja-kepulauan-bangka-belitung-alami-penurunan-selama-pandemi?fbclid=IwAR3noQRlb8IPVoMGw9eUNPI2WVHF8iKacBR5tgOM8h-LlHtYSO2G7LxASmg.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm