Premier League - Brighton Vs Manchester United - Head to Head Pelatih
Premier League - Brighton Vs Manchester United - Head to Head Pelatih ( Bola.com/Adreanus Titus)

Baru Istirahat 3 Hari, Man United Sudah Harus Bertamu ke Markas Brighton

30 Juni 2020 10:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Kasta teratas Liga Inggris bakal menyajikan laga Brighton & Hove Albion vs Manchester United pada Pekan ke-32 Premier League.

Pertandingan Brighton melawan Man United ini akan berlangsung di Stadion Falmer (The Amex) pada Selasa (30/6/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi ujian konsistensi Man United yang berambisi finis di empat besar demi satu tiket untuk lolos di Liga Champions musim depan.

Keterampilan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam melakukan rotasi pemain dipastikan akan disorot.

Sebab, Man United datang ke markas Brighton kali ini dengan waktu istirahat kurang dari tiga hari setelah berhadapan dengan Norwich City.

Laga Norwich City vs Man United merupakan bagian dari perempat final Piala FA yang berlangsung pada Sabtu (27/6/2020).

Setan Merah, julukan Man United, bermain sampai perpanjangan waktu untuk mengalahkan Norwich City 2-1 dan meraih tiket semifinal.

Pada laga itu, tiga pemain inti Man United, yakni Bruno Fernandes, Harry Maguire, dan Luke Shaw, bermain penuh 120 menit. Adapun tiga pemain inti lainnya, yaitu Marcus Rashford, Nemanja Matic, dan Paul Pogba, juga diturunkan pada babak kedua.

Meski tidak ada pemain yang cedera, Solskjaer tentu akan dipusingkan memilih susunan pemain untuk melawan Brighton.

Menjaga kondisi pemain agar tetap fit di tengah padatnya jadwal tentu harus menjadi pertimbangan utama Solskjaer.

Pada saat yang bersamaan, Solskjaer juga harus juga berhitung mengenai peluang Man United untuk finis empat besar dalam tujuh laga tersisa.

Man United saat ini menempati peringkat keenam klasemen dengan koleksi 49 poin dan tertinggal lima angka dari Chelsea di urutan empat.

Jika Solskjaer salah langkah, bukan tidak mungkin Man United akan kehilangan poin ataupun pemain pada laga nanti.

Di sisi lain, Brighton tentu bukan lawan mudah untuk Man United meski secara peringkat berbeda cukup jauh. Brighton saat ini berada di urutan 15 dengan koleksi 33 poin.

Brighton hanya unggul enam angka dari Bournemouth yang menempati peringkat 17 atau batas awal zona degradasi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm