Artis pendatang baru, Ahmad Syaiful yang juga putera pelawak Mastur
Artis pendatang baru, Ahmad Syaiful yang juga putera pelawak Mastur ( Youtube/Call Me Mell)

Ahmad Syaiful, Anak Komedian Mastur yang Terjun ke Dunia Hiburan Tanah Air

2 Juli 2020 16:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Anak pelawak Mastur, Ahmad Syaiful mulai mengikuti jejak sang ayah terjun ke dunia hiburan Tanah Air.

Saat menjadi bintang tamu dalam acara televisi yang dipandu oleh Melaney Ricardo, Syaiful mengatakan ayahnya tak pernah memaksanya menjadi seorang artis.

"Kalau masuk dunia entertaiment sebenarnya kemauan aku sendiri," kata Syaiful seperti dikutip Kompas.com di kanal YouTube Call Me Mell, Rabu (1/7/2020).

Sebelum mengawali kariernya di industri hiburan, Syaiful pernah menjadi peracik kopi atau barista.

"Cuma karena waktu itu belum bisalah (masuk dunia hiburan), jadi lebih milih pekerjaan dulu sebagai barista, sekarang baru lepas, sibuk syuting," lanjut Syaiful.

Ahmad Syaiful diketahui pernah bermain dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Kini ia kerap diundang menjadi bintang tamu di beberapa acara televisi.

Syaiful pernah menjadi perbincangan netizen karena dinilai memiliki wajah tampan.

Bahkan banyak yang menyebut putra sulung Mastur itu mirip aktor Stefan William. Tak sedikit pula yang tidak percaya bahwa Saiful adalah anak dari Mastur.

Bagi Ahmad Syaiful, Mastur adalah sosok pahlawan bagi keluarga. Oleh karenanya, Ahmad Syaiful mengaku bangga memiliki ayah seperti Mastur.

"Pastinya bangga banget, karena ayah ini adalah sosok pahlawan ya buat keluarga kita," kata Syaiful Pria yang akrab disapa Pule itu menuturkan.

Mastur selalu memberikan bimbingan kepadanya agar menjadi panutan bagi adik-adiknya. Selain itu, Mastur juga mengajarkan Ahmad Syaiful menjadi pria pekerja keras.

"Karena ayah selalu kasih masukan ke Pule. Ngajarin Pule caranya begini nih, apalagi Pule anak paling tua, jadi harus ngajarin adik-adik," ucap Syaiful.

"Ngerasain capeknya, 'kalau cari duit begini capeknya', semua enggak instan," kata Syaiful melanjutkan.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahmad Saiful, Anak Pelawak Mastur yang Terjun ke Industri Hiburan Tanah Air", https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/02/103924666/ahmad-saiful-anak-pelawak-mastur-yang-terjun-ke-industri-hiburan-tanah-air.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm