Mantan artis peran dan Mantan Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola
Mantan artis peran dan Mantan Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola ( kompas.com)

Sepakat Bercerai, Zumi Zola Nafkahi Anak Rp 20 Juta Per Bulan, Hak Asuh Jatuh ke Sherrin Tharia

2 Juli 2020 16:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Mantan gubernur Jambi, Zumi Zola, dan istrinya, Sherrin Tharia, telah sepakat untuk bercerai.

Hal itu sesuai dengan hasil mediasi antarkedua belah pihak dalam sidang cerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020).

Kendati demikian, Zumi Zola dan Sherrin Tharia tidak hadir dan diwakili melalui kuasa hukum dengan kuasa istimewa.

Mediator yang menangani perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia, Kadi, mengatakan mediasi yang dilakukan membahas hak asuh anak dan biaya kebutuhan buah hati.

Kadi menyebutkan hak asuh anak rencananya akan jatuh kepada Sherrin Tharia, sementara Zumi Zola akan membiayai kebutuhannya.

"Tadi sudah disepakati, anak diasuh oleh ibunya dan biaya dari ayahnya, itu isi mediasi. Biaya anak ya sekitar Rp 20 juta-an (per bulan) seingat saya, mereka sudah sepakat," ucap Kadi seusai sidang digelar di PA Jaksel.

Sedangkan, Kadi mengatakan mediasi yang dilakukan oleh masing-masing pihak berjalan dengan lancar dan tak ada hambatan.

"Enggak (alot persidangan), berjalan lancar, karena kuasa hukum kedua belah pihak sudah mempersiapkan semuanya. Jadi sampai ke sini tingal cari kesimpulan akhir," ucap Kadi.

Meski begitu, Kadi menegaskan hasil mediasi tersebut belum kesepakatan akhir, lantaran masih harus menunggu keputusan pengadilan di sidang selanjutnya.

"Iya, sudah clear buat itu (hak asuh anak dan biaya) dan tinggal tunggu putusan aja nanti," ucap Kadi.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm