Mahasiswa Jurusan Fisika FT UBB yang berhasil meraih Gold Medal pada Event Japan Design, Idea & Invention Expo (JDIE) Tahun 2020.
Mahasiswa Jurusan Fisika FT UBB yang berhasil meraih Gold Medal pada Event Japan Design, Idea & Invention Expo (JDIE) Tahun 2020. ( Ags/Humas)

Mahasiswi Jurusan Fisika UBB Raih Gold Medal Japan Design Invention Expo 2020

3 Juli 2020 10:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Prestasi yang ditorehkan oleh Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Teknik (FT) Universitas Bangka Belitung (UBB) pada ajang Japan Design Invention Expo (JDIE) tahun 2020 berhasil mengharumkan nama UBB di tingkat Internasional.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh WIIPA (World Invention Intellectual property Associations) dan Chizal Corporation pada akhir bulan Juni 2020 di Jepang tersebut, tim yang diwakili oleh tiga mahasiswi dari Jurusan Fisika FT UBB sukses meraih Gold Medal di Bidang Inovasi Teknologi.

Keberhasilan Mahasiswa Jurusan Fisika FT tersebut, tentu menambah rangkaian prestasi yang telah berhasil di raih UBB di tahun 2020 ini.

Hal itu sekaligus juga mengharumkan almamater kampus terpadu yang terletak di Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka ditingkat nasional maupun internasional.

Ketiga mahasiswi jurusan Fisika FT UBB tersebut yaitu, Aliefia Noor, Evi.J dan Aisyah Deri Ayu Tungga Safitri.

Selain membanggakan nama almamater, mereka juga merupakan salah satu perwakilan dari Indonesia untuk berkompetisi dengan perguruan tinggi dari negara lainnya.

JDIE atau Japan Design Invention Expo adalah suatu perlombaan berbasis Inovasi teknologi yang diikuti oleh berbagai negara di Asia dan Eropa.

Tahun ini ada 15 negara yang berpartisipasi diantaranya; Taiwan, Malaysia, Kanada, Cina, Indonesia, Iran, Polandia, Thailand, Filipina, Hong Kong, Makau, Jepang, dan Vietnam, serta ada 200 penemuan yang dirilis oleh pihak panitia.

Dekan FT Wahri Sunanda, ST., MEng., saat dikonfirmasi sangat senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih mahasiswanya.

SumberHumas UBB
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm