Pemkab Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka melaksanakan olahraga bersama touring sepeda wisata dimulai dari Kantor Camat Riau Silip menuju lokasi wisata Air Terjun Manjang Merah Desa Berbura di bawah kaki Bukit Tambun Tulang kawasan Gunung Maras Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Sabtu (4/7/2020).
Pemkab Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka melaksanakan olahraga bersama touring sepeda wisata dimulai dari Kantor Camat Riau Silip menuju lokasi wisata Air Terjun Manjang Merah Desa Berbura di bawah kaki Bukit Tambun Tulang kawasan Gunung Maras Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Sabtu (4/7/2020). ( Bangkapos.com/ Edward)

Kenalkan Wisata Air Terjun Manjang Merah, Pemkab Bangka Gelar Touring Sepeda

4 Juli 2020 10:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Rombongan Pejabat Pemkab Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka melakukan olahraga bersama touring sepeda wisata, Sabtu (04/07/2020). 

Rombongan Pemkab dan Forkopimda Bangka tersebut start dari Kantor Camat Riau Silip menuju lokasi wisata Air Terjun Manjang Merah Desa Berbura di bawah kaki Bukit Tambun Tulang kawasan Gunung Maras, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka.

Rombongan Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Andi Hudirman dan para pejabat serta pegawai di lingkungan Pemkab Bangka sudah bersiap-siap usai menunaikan Salat Subuh dan sarapan di rumah dinas Bupati Bangka dan Wabup Bangka menuju Kantor Camat Riau Silip.

 

Kedatangan rombongan Bupati Bangka sudah disambut oleh Camat Riau Silip Lingga Pranata dan rombongan pesepeda lainnya ketika sampai di Kantor Camat Riau Silip.

Lalu, disana rombongan Bupati Bangka juga disuguhi hidangan sarapan berbagai macam kue tradisional dan ubi-ubian serta berbagai minuman seperti teh, kopi dan air putih.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung dan mempromosikan lokasi wisata tersembunyi yang ada di Kabupaten Bangka yang belum banyak dikenal luas oleh masyarakat.

"Lokasi wisata Air Terjun Manjang Merah Desa Berbura ini kita ikutserta dalam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI," ungkap Mulkan.

Diungkapkannya, saat ini lokasi wisata Air Terjun Manjang Merah ini sudah masuk 5 besar nominasi API Award 2020.

"Alhamdulillah hari ini kita gowes beramai-ramai menuju Air Terjun Manjang Merah Desa Berbura Kecamatan Riau Silip, mari masyarakat Kabupaten Bangka beramai-ramai datang ke Air Terjun Manjang Merah menikmati wisata alam yang masih alami, anda suka kami bahagia, anda sehat kami suka," tukas Mulkan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pemkab Bangka Gowes Perkenalkan Wisata Air Terjun Manjang Merah, https://bangka.tribunnews.com/2020/07/04/pemkab-bangka-gowes-perkenalkan-wisata-air-terjun-manjang-merah.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm