Ilustrasi perawatan pasien positif terinfeksi virus corona.
Ilustrasi perawatan pasien positif terinfeksi virus corona. ( Kompas.com)

Update : Pangkalpinang Bertambah Empat Positif Covid - 19, Tertular dari Wanita Hamil dan Ibunya

5 Juli 2020 08:43 WIB

SonoraBangka.id -- Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang mengumumkan ada empat penambahan kasus positif covid-19 atau virus corona di Pangkalpinang pada hari Sabtu 4 juli 2020.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengatakan, keempat orang ini terkonfirmasi dengan status tanpa gejala atau OTG.

Keempat orang tersebut, yakni RA (36), R (53), NG (32) dan DU (26), mereka dinyatakan positif covid-19 tertular dari pasien L dan TDU.

dr Masagus menngatakan Mereka merupakan hasil tracing pasien L dan TDU yang awalnya ditularkan dari pasien K (dokter RSUD Pangkalpinang).

"Tiga pasien warga Kecamatan Tamansari dan satunya Kecamatan Pangkalbalam. Langsung kita jemput untuk dikarantina," kata dr Hakim, Sabtu (04/07/20).

Dia mengatakan, tiga pasien tersebut merupakan anak dari pasien L dan satu merupakan adiknya.

Mereka akan menjalani perawatan di gedung karantina LPMP Bangka Belitung.

Dengan bertambahnya empat kasus ini, total kasus positif covid-19 di Pangkalpinang menjadi 42 kasus.

32 orang sudah sembuh, sembilan sedang menjalani karantina dan satu orang meninggal dunia dengan diagnosa syok septik serta komplikasi.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BREAKING NEWS: Empat Orang Positif Covid-19, Tertular dari Pasien Wanita Hamil dan Ibunya, https://bangka.tribunnews.com/2020/07/04/breaking-news-empat-orang-positif-covid-19-tertular-dari-pasien-wanita-hamil-dan-ibunya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm