Polisi dan Tim Identifikasi melakukan penyisiran di lokasi ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan itu, meledak sekitar pukul 15.30.
Polisi dan Tim Identifikasi melakukan penyisiran di lokasi ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan itu, meledak sekitar pukul 15.30. ( Wartakota/ /Angga Bhagya Nugraha)

Polisi Menduga Ledakan di Menteng Berasal Dari Petasan, Bukan Bom

6 Juli 2020 08:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Warga dikejutkan dengan adanya suara ledakan di Menteng, tepatnya di Jalan Yusuf Adiwinata, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto menegaskan ledakan keras yang terjadi dan menghebohkan masyarakat tersebut berasal dari petasan.

Hal tersebut ia ungkapkan sebab tidak ada kerusakan di lokasi ledakan, begitu pun sekitar area mobil Pajero berkelir hitam itu. Pihaknya hanya menjumpai kondisi ban mobil sebelah kiri dalam keadaan kempes.

"Kita katakan petasan, karena tidak besar tak ada dampak signifikan, korban tidak ada. Kerugian hanya ban kempes saja," ungkap Heru Novianto di lokasi kejadian, Minggu (5/7/2020).

Dikatakan Heru, hingga saat ini pihaknya belum dapat menjelaskan secara detail ledakan yang terjadi.

Sebab saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksan mendalam atas insiden itu.

"Masih kita dalami. Saksi diperiksa baik korban maupun saksi lainnya," kata dia.

Seperti dikutip wartakotalive.com, sejumlah orang mengaku mendengar ledakan tersebut. Namun, tidak diketahui sumber ledakan.

"Cuma dengar doang sekali lumayan kencang. Cuma enggak tahu itu sumber dari mana awalnya," kata Anto di Menteng, Minggu.

Anto yang tengah berada di kediamannya tak jauh dari lokasi langsung bergegas mengecek lokasi sumber ledakan itu. Jarak 10 meter, ia melihat mobil yang terparkir berasap di bagian kolong mesin.

"Yang saya lihat cuma ada mobil berasap itu saja, habis itu keluar orang langsung semprot pakai APAR," katanya.

Sedangkan Joko (30) salah satu warga mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.14 WIB. "Dengar sekali.

Tapi kencang itu, sampai alarm mobil di radius 10 meter bunyi. Jadi bagaimana kencangnya," kata Joko.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ledakan di Menteng, Polisi Sebut Sumber Ledakan dari Petasan, Bukan Bom", https://megapolitan.kompas.com/read/2020/07/05/21410361/ledakan-di-menteng-polisi-sebut-sumber-ledakan-dari-petasan-bukan-bom?page=all.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm