Ilustrasi
Ilustrasi ( tribunnews.com)

Produksi Padi di Bangka Selatan Alami Peningkatan di Masa Pandemi

6 Juli 2020 09:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Produksi padi pada semester pertama tahun 2020 di Kabupaten Bangka Selatan mencapai hingga 18.074 ton.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi menyebutkan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (tahun 2019), produksi padi semester I tahun 2020 ini mengalami peningkatan.

"Tahun 2019 kemarin produksi kita di Kabupaten Bangka Selatan mencapai 16.645 ton, Alhamdulillah sangat baik," kata Suhadi pada Minggu, (5/7/2020).

 

Suhadi mengakui meskipun saat ini tengah terjadi Pandemi Covid-19 yang melanda di Kabupaten Bangka Selatan maupun beberapa wilayah lainnya, namun produksi tetap meningkat.

Dalam kesempatan itu, Suhadi juga menegaskan peningkatan produksi dikarenakan adanya panen raya yang terjadi di sentra pertanian di Kabupaten Bangka Selatan seperti misalnya di Desa Rias, Desa Pergam, Desa Serdang dan beberapa wilayah lainnya.

Dengan adanya peningkatan ini, Suhadi berharap agar pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya mengenai pangan di Kabupaten Bangka Selatan dapat terpenuhi dengan baik.

"Di musim tanam semester kedua ini kita berharap dan berupaya agar peningkatan dapat terus terjadi sehingga ketahanan pangan dapat benar-benar kita rasakan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Produksi Padi di Bangka Selatan Alami Peningkatan di Tengah Pandemi Covid-19, https://bangka.tribunnews.com/2020/07/05/produksi-padi-di-bangka-selatan-alami-peningkatan-di-tengah-pandemi-covid-19.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm