Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo saat pimpin upacara kenaikan pangkat 23 personil Polres Bangka Tengah, Rabu (1/7/2020).
Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo saat pimpin upacara kenaikan pangkat 23 personil Polres Bangka Tengah, Rabu (1/7/2020). ( Divisi Humas Polri)

23 Personilnya Naik Pangkat, Kapolres Bangka Tengah Minta Tingkatkan Etos Kerja

6 Juli 2020 11:01 WIB

SonoraBangka.ID - Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo meminta 23 personil Polres Bangka Tengah yang telah naik pangkat untuk meningkatkan etos kerja dalam bertugas.

Hal tersebut disampaikan AKBP Slamet Ady Purnomo disela-sela memimpin upacara kenaikan pangkat pada Rabu (01/07/2020) pagi di halaman Mapolres Bangka Tengah.

23 anggota yang naik pangkat itu meliputi satu perwira dari Aipda ke Aiptu yakni Kapolsek Lubuk Besar Iptu. Muhammad Boy Akbar. Berikutnya, Bripka ke Aipda sebanyak 4 personil, Brigpol ke Bripka berjumlah 13 personil, Briptu ke Brigpol 2 personil, dan Bripda ke Briptu 2 personil.

“Kenaikan pangkat yang diberikan institusi Kepolisian Republik Indonesia kepada anggota sebagai salah satu upaya dalam pembinaan karier karena pemberian kenaikan pangkat setingkat kepada setiap anggota Polri telah melalui penilaian objektif dan prestasi kerja. Setiap anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat dapat mensyukurinya,” kata Kapolres Bangka Tengah usai pimpin upacara kenaikan pangkat 23 personil Polres Bangka Tengah, Rabu (1/7/2020) yang lalu.

Sebagai Kapolres, ia berharap adanya perubahan status kepangkatan anggota Polres Bangka Tengah dapat berdampak juga dengan peningkatan sikap dan perilaku disiplin anggota dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat.

“Amanat itu perlu dipegang sebaik-baiknya agar kinerja seluruh anggota lebih objektif, sehingga pimpinan merekomendasikan personilnya pantas menyandang pangkat yang baru sebagai salah satu sistem pembinaan karir untuk memberikan semangat dan iklim kerja yang dinamis, kreatif, dan inovatif, sehingga dapat mencapai hasil maksimal,” jelas AKBP  Slamet Ady Purnomo.

Ia menambahkan kepada personil yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi agar tetap tingkatkan disiplin, wawasan, etos kerja, loyalitas dan pengabdian dalam melaksanakan tugas dimasa akan datang.

“Mengingat cepatnya proses perubahan dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara menuntut Polri agar benar selalu siap dan sigap mewujudkan jati dirinya sebagai aparatur negara penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutupnya.

SumberDivisi Humas Polri
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm