Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Teten Masduki, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),Senin ( 06/07/20).
Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Teten Masduki, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),Senin ( 06/07/20). ( Ist)

Di Masa Pandemi Covid - 19, Menteri Koperasi dan UMKM Yang Pertama Kunker ke Babel

6 Juli 2020 13:34 WIB
 
Sonora Bangka.id --- Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Teten Masduki, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),Senin ( 06/07/20). Kunker ini, merupakan kunker pertama yang dilakukan Menteri pada masa pandemi Covid-19.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elfiyena mengatakan kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UMKM ini dalam rangka ingin melihat langsung proses ekspor lidi Nipah perdana dari Babel ke Nepal. 
 
Elfiyena menjelaskan Ekspor lidi nipah ini, diproduksi oleh masyarakat Desa Kota Kapur, Kabupaten Bangka, dimana masyarakat sudah mulai memanfaatkan potensi dan peluang yang ada meskipun di tengah pandemi.
 
"Pak Menteri sangat antusias, makanya beliau ingin hadir, rencananya mau kita bawa ke Kota Kapur, tetapi karena jadwal beliau yang padat, akhirnya beberapa petani kita bawa saat pengiriman perdana di pelabuhan Pangkalbalam,sore nanti," katanya.
 
Kemudian dikatakan Elfiyena, sebelum menghadiri ekspor perdana lidi nipah, Menteri Koperasi dan rombongan, terlebih dahulu melihat galeri PLUT - UMKM Babel di Bandara Depati Amir kemudian dijadwalkan audiensi dan dialog dengan civitas akademika UBB.
 
Dalam kunjungan kerja ini, Dinas Koperasi dan UMKM menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mulai dengan menyediakan tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, hingga membatasi orang yang masuk dalam galeri PLUT UMKM.
 

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm