Penyanyi Vicky Shu
Penyanyi Vicky Shu ( Kompas.com)

Penyanyi Vicky Shu Bagikan Tips Kebal Body Shaming Usai Melahirkan

6 Juli 2020 22:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Vicky Shu tak mau ambil pusing soal komentar orang tentang tubuhnya setelah melahirkan anak kedua.

Vicky yang terlihat lebih berisi ini mengaku cuek atas komentar orang terhadap dirinya.

Bagi Vicky yang terpenting saat ini adalah kesehatan buah hati dan juga dirinya sebagai ibu yang sedang menyusui.

"Paling penting pokoknya fokus anaknya sehat, kitanya juga sehat. Jaga badan itu sebetulnya gampang, kita cuma perlu mengatur makan, enggak sudah terlalu diet berlebihan lah," kata Vicky dikutip dari tayangan Beepdo, Senin (6/7/2020).

Selain menjaga pola dan asupan makanan, Vicky juga mulai melakukan olahraga untuk bisa mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula.

Sebagai ibu yang baru melahirkan, Vicky menyarankan untuk tidak perlu memikirkan ucapan orang lain yang melakukan body shaming.

Apalagi tubuh setiap wanita juga berbeda, ada yang hamil tidak gendut tapi mulai berubah ketika menyusui, ataupun sebaliknya.

Hanya saja Vicky percaya nanti akan ada saatnya proses dimana dia memiliki kesempatan mengembalikan bentuk tubuhnya.

"Ketika baru melahirkan, fokusin aja kesitu (anak). Kadang orang itu ngomong enggak pakai mikir, 'ya ampun sekarnag gede banget,' yang kata-katanya menusuk. Udahlah mulai dijauhkan, fokusnya ke diri sendiri dan anak aja," ucap pelantun "Mari Bercinta 2" itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tips Vicky Shu agar Kebal Hadapi Body Shaming Usai Melahirkan", https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/06/183250866/tips-vicky-shu-agar-kebal-hadapi-body-shaming-usai-melahirkan.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm