Tim SAR saat melakukan pencarian Teri bocah yang tenggelam di Kolong belakang Perumahan Greenland, Kota Pangkalpinang, Selasa (7/7/2020).
Tim SAR saat melakukan pencarian Teri bocah yang tenggelam di Kolong belakang Perumahan Greenland, Kota Pangkalpinang, Selasa (7/7/2020). ( Bangkapos.com / Yuranda)

Bocah Warga Selindung Yang Tenggelam, Ditemukan Tim Gabungan SAR Sudah Meninggal

7 Juli 2020 14:23 WIB

SonoraBangka.id -- Teri Januarta 12 tahun, Bocah yang tenggelam di kolong belakang perumahan Greenland selindung Kota Pangkalpinang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kepala Basarnas Babel Fazzli mengatakan kurang lebih satu jam Tim Gabungan SAR, berhasil menemukan bocah tersebut,Selasa (7/7/2020) di lokasi kejadian.

"Pencarian kami mulai pada pukul 09.50 dan korban ditemukan 10.46 WIB, kurang dari satu jam anak yang tenggelam itu di temukan, dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Fazzli.

Disampaikan Fazzli, Sebelumnya informasi ini didapatkan Tim Basarnas dari Retri warga sekitar perumahan Greenland pada pukul 09.20 WIB.

Bahwa Teri Januarta (12) berenang bersama temannya, Jerry. Di sekitar bekas galian pada pukul 08.30 WIB, kemudian korban terpeleset dan tenggelam di galian tersebut, lalu Jerry meminta bantuan ke warga sekitar.

Mendaptkan informasi tersebut Basarnas Babel, membuka Operasi SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas , BPBD, Polri , K3 PT. Timah , Tagana , Satgas Pramuka Kwarda dan Perangkat Desa.

"Tidak lama pencarian tim menemukan korban pada pukul 10.46 WIB dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Fazzli, Korban sudah dilakukan autopsi, saat ini sudah dibawakan ke kediamannya di Selindung untuk dimakamkan.

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR Gabungan di tutup dan tim yang terlibat di kembalikan ke satuannya masing-masing.

Artikel ini telah tayang di Bangkapos.com dengan judul Tak Sampai Satu Jam Bocah Tenggelam di Kolong Ditemukan Tim SAR Gabungan dalam Kondisi Meninggal

 

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm