Juru Bicara GTPPC - 19 Babel Andi Budi Prayitno
Juru Bicara GTPPC - 19 Babel Andi Budi Prayitno ( Ist)

13 Orang Positif Covid - 19 dari Tranmisi Lokal di Kota Pangkalpinang, Tertular dari Dokter K-O

7 Juli 2020 20:05 WIB

SonoraBangka.id --- Peningkatan kasus positif Covid-19 dari transmisi lokal di Kota Pangkalpinang, terus bertambah. Dari kluster tenaga medis, dokter K-O, diketahui telah menjangkiti 13 orang pasien baru, yang ditularkan melalui pasiennya ketika sempat kontak sebelum dinyatakan positif.

"Setidaknya per hari ini saja, orang yang terpapar Covid-19 dari dan melalui jalur transmisi K-0 setidaknya sudah mencapai 13 (tiga belas) orang, yang terdiri dari anggota keluarga maupun pasien yang bersangkutan," kata juru bicara GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno, Selasa (07/07/20).

Andi Budi Prayitno mengatakan sudah sepatutnya menjadi warning dan perhatian bagi kita semua warga masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tak terkecuali bagi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19, untuk lebih responsif dan proaktif dalam melakukan pengendalian kasus terutama skrining atau deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19, seiring dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) menuju tatanan kehidupan baru yang produktif dan aman.

Andi Budi juga mengatakan meski persentase tingkat bebas Covid-19 kita masih berada dalam tren yang relatif baik yakni di angka 80,70%, namun sejumlah orang yang terpapar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belakangan khususnya dari K-0 (yang notabene merupakan tenaga kesehatan). Menunjukkan bahwa transmisi lokal dan penularan Covid-19 yang bersifat massif tak bisa dianggap sebagai persoalan enteng atau remeh apalagi disepelekan.

Dia merinci, Total kasus positif kini 171 orang, dalam perawatan 33 orang, sembuh 136 orang dan meninggal dunia 2 orang.

SumberGtppc - 19 Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm