Kemacetan yang diakibatkan kecelakan lalu lintas di Desa Kurau Kabupaten Bangka Tengah.
Kemacetan yang diakibatkan kecelakan lalu lintas di Desa Kurau Kabupaten Bangka Tengah. ( babel.polri.go.id)

Tabrakan Beruntun di Desa Kurau, Mobil Terpental dan Sepeda Motor Ringsek

8 Juli 2020 10:25 WIB

SonoraBangka.IDKecelakaan lalu lintas (Lakalantas) beruntun terjadi di desa kurau kabupaten Bangka Tengah, Selasa (7/7/2020).

Kasatlantas Polres Bangka Tengah, AKP Toni mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas tersebut berawal ketika mobil Grand Max yang melaju menuju Koba tiba-tiba berhenti karena ada perbaikan jalan.

“Awal kecelakaan lalulintas tersebut bermula pada saat pengemudi mobil Daihatsu Grand Max warna putih dengan nomor polisi BK 1728 SR yang melaju dari arah Pangkalpinang menuju Koba berhenti di jalan dikarenakan ada giat perbaikan jalan raya” kata AKP Toni.

Setelah mobil Grand Max berhenti, kemudian disusul dengen sepeda motor yang ikut berhenti di belakangnya.

"Pada saat berhenti di belakang pengemudi mobil Grand Max tersebut ada pengendara satu unit sepeda motor Yamaha Lexi BN 5812 KK ikut berhenti juga," Imbuh AKP Toni.

Pada saat pegendara motor tersebut berhenti tiba-tiba dari arah belakang ada satu unit mobil truck Mitsubishi warna kuning BN 8731 TL yang melaju dan langsung menabrak pengendara sepeda motor tersebut dari belakang.

Bukan hanya itu, secara bersamaan truck tersebut juga langsung sekaligus menghantam bagian belakang mobil Daihatsu Grand Max warna putih tersebut.

Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut mobil Grand Max mengalami kerusakan pada bagian belakang dan terpental ke sisi jalan, sedangkan kondisi sepeda motor masuk ke dalam selokan dengan kerusakan parah.

Sementara itu pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka berat dan di bawa ke RSUD Pangkalpinang namun masih dalam keadaan sadar.

AKP Toni juga mengatakan berdasarkan olah TKP, rem sebelah kiri pada truk tersebut diduga tidak berfungsi dikarenakan dari jejak ban bekas pengereman di aspal terlihat hanya ada bekas rem di bagian kanan, sedangkan sebelah kiri tidak terlihat ada bekas pengereman.

"Untuk pengendara sepeda motor kondisinya luka berat dan sudah dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang untuk menjalani perawatan", pungkasnya.

SumberPolda Babel
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm