Pemerintah Kota Pangkalpinang saat Vicon bersama Kepala Perwakilan BI Babel Tantan Heroika,rabu( 08/07/20).
Pemerintah Kota Pangkalpinang saat Vicon bersama Kepala Perwakilan BI Babel Tantan Heroika,rabu( 08/07/20). ( Sonora Bangka.id / zulhaidir)

Tantan Heroika : Ekonomi Melambat, Perlu Kolaborasi dan Sinergi Bersama

8 Juli 2020 15:32 WIB

SonoraBangka.id - Kepala Perwakilan Bank Indonesia ( BI ) Kepulauan Babel, Tantan Heroika menyampaikan bahwa perkembangan ekonomi melambat.

Hal ini dikatakan Tantan Heroika saat Vicon bersama Pemerintah kota Pangkalpinang mengenai Desiminasi Laporan Perekonomian Provinsi Babel Economic Forum dengan tema New Normal di Bangka Belitung Peluang dan Tantangan dalam Penguatan Ekonomi Babel.

"Laporan perekonomian triwulan ke dua ini pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan yang drastis imbas dari pandemi covid -19, baik perekonomian Babel maupun nasional,"kata Kepala Perwakilan BI Babel ini saat vicon,Rabu ( 08/07/20).

Tantan menjelaskan untuk di Babel sendiri mengalami pertumbuhan ekonomi sebesar 1,5 % sedangkan tahun lalu sebesar 3,9 %.

"Salah satu langkah pemerintah daerah untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian bisa dengan meningkatkan perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ), melakukan program digitalisasi serta pelatihan, kemudian bersama - sama melakukan kolaborasi dan bersinergi sesuai tupoksi masing - masing," ujarnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm