Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi.
Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi. ( Bangkapos.com / Ira kurniati)

Masih Pandemi, Dindikbud Pangkalpinang Tegaskan Tak Ada Aktifitas di Sekolah

8 Juli 2020 22:36 WIB

SonoraBangka.id --Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, Pelaksanaan tahun ajaran baru 2020 / 2021 akan di mulai pada tanggal 13 juli 2020. Namun pihak sekolah belum diperbolehkan melakukan aktivitas apapun termasuk masa pengenalan atau orientasi sekolah ke siswa baru.

Pihak sekolah baik itu negeri maupun swasta di kota Pangkalpinang diimbau tidak melakukan aktivitas apapun yang melibatkan siswa..Bahkan siswa belum disarankan kembali melaksanakan aktivitas karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Saya imbau dan tegaskan tidak boleh mengadakan aktivitas di sekolah. Kalau sekolah negeri itu sudah kami tegaskan. Demikian juga untuk sekolah swasta kami imbau. Ya kalau mau lakukan itu, silahkan ajukan permohonan ke kami tapi mereka yang masih melakukan kegiatan tersebut diluar sepengatahuan kami, kami tidak bertanggung jawab. Sanksi silahkan pihak yayasan sekolah," tegas Eddy, Rabu (08/07/20).

Eddy menuturkan, skema pengenalan siswa baru yang sebelumnya dirancang oleh dinas pun terpaksa belum dilakukan karena belum ada izin dan rekomendasi dari tim gugus tugas untuk pelaksanaan kegiatan di sekolah.

Kemudian  dikatakan Eddy, pembelajaran tetap dilakukan secara daring, dan untuk siswa baru pihaknya akan menyusun skema lain serta menunggu rekomendasi tim gugus dan wali kota sebagai pembuat keputusan. Pembelajaran tetap dimulai dan dilakukan secara virtual. Pihaknya pun nanti akan berkoordinasi dengan pihak lain dalam penyediaan materi pembelajaran jarak jauh.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi ini, Anak-anak yang seharusnya baru mengenal sekolah terpaksa dilakukan secara virtual. Makanya kami akan coba cari skema lagi dan menunggu rekomendasi. Sampai sekarang belum diizinkan, mudah-mudahan nanti bisa ditentukan skema yang aman untuk siswa ini. Terutama peserta didik baru," katanya.

Sementara menurut Eddy, tenaga pendidik tetap melaksanakan aktivitas di sekolah untuk menyusun dan mempersiapkan kebutuhan jika nantinya siswa kembali masuk.



Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Tahun Ajaran Segera Dimulai, Dindikbud Pangkalpinang Minta Tak Ada Aktifitas di Sekolah, https://bangka.tribunnews.com/2020/07/08/tahun-ajaran-segera-dimulai-dindikbud-pangkalpinang-minta-tak-ada-aktifitas-di-sekolah.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm