Penyerahan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)
Penyerahan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ( bangka.go.id)

Masyarakat Penerima BLT DD Diharapkan Lebih Bijak Menggunakannya

10 Juli 2020 08:14 WIB

SonoraBangka.ID - Masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga diharapkan bisa memanfaatkan dana bantuan tersebut dengan bijak dan arif.

Pasalnya, bantuan tersebut disalurkan agar masyarakat dapat menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga.

BLT DD tersebut merupakan bantuan yang anggarannya berasal dari dana desa dan disalurkan bertahap selama tiga bulan.

Hal tersebut bertujuan untuk membantu meringankan perekonomian keluarga keluarga yang terdampak covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara langsung di setiap desa yang tersebar seluruh Kabupaten Bangka.

Penyerahan simbolis juga dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Kamis (9/7/2020).

"Masyarakat yang menerima bantuan diharaokan dapat menggunakannya dengan sebaik dan bijaksana mungkin. Karena dengan jumlah 600 ribu tersebut sebenarnya tidak cukup untuk biaya satu bulan, sehingga digunakan sebijak-bijaknya," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tony Marza.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19. Protokol tersebut diantaranya yaitu memakai masker, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Meskipun kemarin kita sempat memasuki zona hijau, tetapi kini bertambah menjadi satu orang kembali. Sehingga penting bagi kita untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19," pungkas Tony.

 

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm