Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun Pondok Pesantren Nurul Falah, Air Mesuk, Kec. Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jumat (10/7).
Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun Pondok Pesantren Nurul Falah, Air Mesuk, Kec. Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jumat (10/7). ( Diskominfo babel)

Wagub Abdul Fatah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Pesantren Nurul Falah Air Mesu

10 Juli 2020 13:25 WIB

SonoraBangka.id  - Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun Pondok Pesantren Nurul Falah, Air Mesuk, Kec. Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jumat (10/7).

Pembagunan rumah susun Pondok Pesantren Nurul Falah kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Perumahan Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sumatera V. SNVT penyediaan perumahan Provinsi Kepulauan Babel.

Rumah susun sebanyak 85 kamar tersebut nantinya akan dipergunakan untuk para santriwati, mengingat jumlah santri bertambah setiap tahunnya, sehingga pembangunan tempat tinggal harus ditambah guna memenuhi kebutuhan pondok.

Wagub Abdul Fatah dalam sambutan mengatakan bahwa, sudah seharusnya pembangunan rumah susun ini dilakukan guna penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas di Babel, berakhlak baik, sehingga mampu menghadapi berbagai macam tantangan, salah satunya pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

"Dengan formula strategi yang telah disiapkan oleh Pondok Pesantren Nurul Falah ini, kita yakini insyaAllah kita dapat mengatasi hal - hal dengan kondisi tersebut," ungkapnya.

Menurut Wagub Abdul Fatah, program nasional penyiapan satu juta perumahan untuk rakyat miskin yang ada di Indonesia yang masih berlangsung merupakan hal yang tepat.

"Karena ini adalah amanat dari pada konstitusi negara kita UUD 45, bahwa setiap orang itu mempunyai hak untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak, serta lingkungan hidup yang baik. Selain itu diamanatkan untuk mencerdaskan anak bangsa, satu di antaranya melalui pondok pesantren ini," ungkapnya.

Wagub Abdul Fatah menegaskan, sudah sepantasnya kita bersyukur kepada pemerintah melalui pembangunan rumah susun ,semoga bermanfaat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengucapkan terima kasih kepada Pemprov. Babel, karena telah memberikan rekomendasi sehingga pembangunan rumah susun ini dapat terlaksana seperti hari ini.

"Kami berharap pembangunan perumahan untuk pondok pesantren ini berlanjut di masa mendatang, sehingga upaya menyiapkan generasi muda yang berkualitas dapat terwujud," ujarnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm