Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat memimpin agenda rutin Jum'at Bersih, Jumat (10/7/2020)
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat memimpin agenda rutin Jum'at Bersih, Jumat (10/7/2020) ( bangka.go.id)

Wabup Syahbudin Pimpin Kegiatan 'Jumat Bersih' di Jl. Jendral Sudirman, Sungailiat

11 Juli 2020 09:18 WIB

SonoraBangka.ID -  Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, memimpin langsung agenda rutin mingguan Jum'at Bersih yang berlangsung di sepanjang Jl. Jend. Sudirman Sungailiat, Jum'at (10/07/2020).

Protokol kesehatan tetap diterapkan dalam kegiatan Jum'at Bersih tersebut.

Kegiatan itu diawali dengan senam bedincak bersama yang diikuti segenap jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Bangka di halaman Gedung Juang, Bangka.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, mengungkapkan kegiatan Jum'at Bersih yang diselenggarakan secara rutin tersebut diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat Kabupaten Bangka agar sadar akan kebersihan.

Terlebih ditengah kondisi Pandemi Covid-19 ini, kebersihan diri maupun lingkungan sekitar sangatlah penting, seperti semboyan mens sana in corpore sano yang berarti di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Selain itu, melalui agenda rutin mingguan tersebut dinilai mampu menanamkan rasa sadar lingkungan bagi jajaran pegawai di Pemkab Bangka sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat.

Kegiatan yang melibatkan aktifitas fisik tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kebugaran jasmani para pegawai sehingga menunjang efektifitas kerja yang lebih optimal.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Drs. H. Andi Hudirman, memimpin kegiatan serupa di sepanjang Jl. A. Yani Sungailiat.

Dirinya menghimbau para pegawai dapat membiasakan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing.

"Kita himbau agar para pegawai dapat membiasakan pola hidup sehat lewat implementasi lingkungan yang bersih ini," himbau Sekda.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm