Sepeda Brompton
Sepeda Brompton ( SHUTTERSTOCK )

Bukan Cuma Brompton, Berikut Daftar Harga 5 Sepeda Lipat Mahal dan Keren di Indonesia

12 Juli 2020 09:31 WIB

SonoraBangka.id - Tren sepeda lipat Brompton di Tanah Air seperti menyingkirkan beragam merek sepeda lipat yang sebenarnya, bahkan ada beberapa yang sudah lama terkenal di Indonesia.

Kesan bahwa "hanya" Brompton yang menjadi sepeda lipat berharga selangit pun menguat di benak orang.

Ya, seolah hanya sepeda lipat buatan tangan asal London, Inggris, ini saja yang bisa disebut mahal.

Padahal, bagi para pencinta sepeda lipat, sudah ada sederet merek sepeda lipat ternama, yang sebenarnya secara pamor dan juga kualitas tak kalah dibandingkan Brompton.

 Berikut ini adalah beberapa contoh merek sepeda lipat "mahal" yang juga berseliweran di jalan-jalan kota besar Indonesia, tetapi kehebohannya tak seperti Brompton.

  1. Bike Friday

Bike Friday

Merek sepeda lipat asal Amerika Serikat ini namanya pernah amat dikenal para pencinta sepeda Tanah Air, kala tren sepeda lipat booming sekitar 10-11 tahun lalu.

Sebenarnya, Bike Friday menawarkan beberapa varian sepeda lipat, yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan Brompton. Bahkan, di negeri asalnya ada pilihan sepeda tandem.

Hanya saja, bentuk frame set utamanya terlihat mirip satu dengan yang lain, sehingga penampakannya pun tetap memiliki kekhasan tersendiri.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com di sejumlah marketplace, sepeda yang umumnya lebih condong ke gaya roadbike ini dijual dalam rentang harga antara Rp 27 juta hingga lebih dari Rp 40 juta.

Bike Friday dibuat oleh Green Gear Cycling, Inc sejak 1992 dan dikenal dengan kebijakan ramah lingkungan dalam proses produksinya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm