Ilustrasi donor darah
Ilustrasi donor darah ( Istimewa)

Dukung Kebutuhan Stok Darah di Bangka, Pemdes Dalil Gelar Donor Darah Bersama

13 Juli 2020 08:30 WIB

SonoraBangka.ID - Kepala Desa Dalil yang diwakili Sekretaris Desa, Iskandar memberikan apresiasi yang tinggi dengan digelarnya donor darah di Desa Dalil.

Pihaknya juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas digelarnya kegiatan donor darah bersama sejumlah lembaga dan komunitas tersebut.

Dia mengatakan, Pemerintah Desa (Pemdes) Dalil akan terus berusaha mendukung segala kegiatan positif yang diselenggarakan di wilayahnya.

 

Termasuk donor darah bersama yang digelar pada Sabtu (11/7/2020) lalu.

"Kami sangat mendukung. Karena seperti donor darah ini merupakan salah satu upaya untuk beramal dan memberikan manfaat kepada orang lain," kata Iskandar, Minggu (12/7/2020).

Koordinator Lapangan PMI Bangka, Tego mengatakan, kebutuhan darah khususnya di Kabupaten Bangka terbilang sangat tinggi.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka sendiri dalam sehari bisa mendapat permintaan darah hingga mencapai 11 hingga 12 kantong.

Hal tersebut mengakibatkan stok darah di PMI belum mencukupi kebutuhan permintaan.

"Kebutuhan kita memang sangat tinggi. Sedangkan setiap pendonor membutuhkan waktu tiga bulan untuk mendonorkan kembali darahnya," ungkapnya.

Untuk itu, dengan mengusung tema menjadikan donor darah sebagai gaya hidup sehat, dikatakannya, sangat tepat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka agar dapat tergerak mendonorkan dan menolong sesama.

Sumberbangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm