Pol Espargaro (Foto: Istimewa)
Pol Espargaro (Foto: Istimewa) ( kompas.com)

Pol Espargaro Akhirnya Resmi Bergabung Dengan Repsol Honda

13 Juli 2020 17:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Dari Rumors yg beredar selama ini, Pol Espargaro akhirnya resmi bergabung dengan Repsol Honda. Pol akan mendampingi Marc Marquez untuk dua musim, yakni 2021-2022. "

Honda Racing Corporation dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Pol Espargaro," tulis pernyataan HRC dikutip MotoGP.com, Senin (13/7/2020).

"Mantan Juara Dunia Moto2 itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak selama dua tahun. Ia akan bergabung dengan Juara Dunia delapan kali Marc Marquez di atas Honda RC213V," demikian tulis Honda.

Pengumuman Pol pindah ke Repsol Honda sekaligus membawa kabar baru untuk Alex Marquez. Sesuai rumors, adik Marc tersebut akan pindah ke tim satelit LCR Honda menggantikan Cal Crutchlow.

"Espargaro adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di grid, dia balapan di kejuaraan dunia sejak 2006 engan total balapan sebanyak 104 kali di Grand Prix," demikian tulis pernyataan resmi Honda.

Adapun untuk Alex sendiri yang digantikan oleh Pol di Repsol Honda, mengumumkan telah menandatangi kontrak dua musim dengan LCR Honda lewat media sosial.

"Sangat senang bisa mengumumkan pembaruan (kontrak) saya selama dua tahun bersama keluarga LCR Honda," tulis Alex di akun resmi Instagram dikutip Senin, (13/7/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sah! Pol Espargaro Gantikan Marquez di Repsol Honda", https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/13/161224415/sah-pol-espargaro-gantikan-marquez-di-repsol-honda.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm