Member boyband Korea Super Junior, Choi Siwon
Member boyband Korea Super Junior, Choi Siwon ( Youtube Choi Siwon)

Choi Siwon Wujudkan Cita-cita Ingin Dirikan Organisasi Nirlaba Wonasia

14 Juli 2020 21:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Bintang Kpop Choi Siwon mendirikan sebuah organisasi nirlaba yang diberinya nama Wonasia.

Menurut member Super Junior itu, membentuk organisasi nirlaba merupakan salah satu mimpi lamanya.

Meski saat ini menjadi duta UNICEF untuk wilayah Asia Pasifik, Siwon mengatakan organsisainya menggunakan cara pendekatan yang sedikit berbeda dari organisasi dunia itu.

"Tujuan kami adalah membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui proyek organisasi nirlaba ini," jelas Siwon, dikutip dari YouTube pribadinya, Selasa (14/7/2020).

Siwon meminta nasihat dari temannya, Mike, yang telah lima tahun mengelola organsisai nirlaba.

Mas Agung, nama Indonesia Siwon, sampai mencari lulusan sarjana sosial agar lebih ahli menangani organisasinya.

Siwon juga berdiskusi dengan tim sosial dari agensinya, SM Entertainment.

"Setelah rapat ini selesai saya akan langsung menuju SM Office dan menanyakan apakah ada yang bisa kami lakukan untuk keluarga multikultural," tutur Siwon.

Dalam rapat dengan kerabatnya disebutkan bahwa agenda utamanya ialah cara melakukan pendekatan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan dan pertolongan.

Siwon mengatakan ia bersama para kerabatnya ingin membantu secara langsung ketimbang hanya berupa dana.

"Yang kami ingin lakukan ialah untuk bekerja di garis terdepan dan berinteraksi secara langsung dengan orang-orang daripada hanya mendonasikan uang," ungkap Siwon.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siwon Wujudkan Cita-cita, Dirikan Organisasi Nirlaba Wonasia", https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/14/171605666/siwon-wujudkan-cita-cita-dirikan-organisasi-nirlaba-wonasia.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm