Petugas pemadam kebakaran dan petugas SPBU Desa Larangan Badung, berusaha memadamkan api yang membakar mobil bermuatan bensin.
Petugas pemadam kebakaran dan petugas SPBU Desa Larangan Badung, berusaha memadamkan api yang membakar mobil bermuatan bensin. ( KOMPAS.COM/TAUFIQURRAHMAN)

Mobil Terbakar di SPBU, Warga Lari Menjauh Usai Dengar Ledakan

15 Juli 2020 13:59 WIB

SonoraBangka.ID - Sebuah mobil Carry yang tengah mengangkut BBM di SPBU Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan hangus terbakar, Rabu (15/7/2020).

Atas peristiwa itu, sejumlah jerigen yang berisi bensin pun ikut disambar si jago merah.

Seorang saksi mata yang saat itu di lokasi, Tabri Syaiful Munir, menyebutkan, mobil Carry tersebut sebenarnya hendak meninggalkan SPBU usai semua jerigen di dalamnya terisi BBM.

Akan tetapi, mobil tersebut tiba-tiba mogok saat hendak dinyalakan.

"Karena mogok, mobil tersebut didorong oleh petugas SPBU dan sopir," kata Tabri, saat ditemui di lokasi kejadian, seperti dikutip SonoraBangka.ID dari laman Kompas.com.

Lebih lanjut, Tabri menjelaskan, ketika mobil itu didorong hingga sekitar 10 meter jaraknya dari mesin pengisian, tiba-tiba muncul percikan api dari bagian bawah mobil.

Dengan cepat api menjalar ke seluruh badan mobil sehingga terbakar seluruhnya.

"Petugas SPBU sempat memadamkan api pakai Apar, tapi api tidak mempan untuk dipadamkan," tambah Tabri.

Setelah api semakin membesar dan kepulan asap menebal dan menghitam, api kemudian menjalar ke bagian depan kantor SPBU dan membakar sejumlah kabel listrik.

Warga yang sedang merekam video peristiwa kebakaran itu pun tiba-tiba melarikan diri setelah terjadi ledakan akibat kabel listrik putus.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm