Pecel Senggol Beringharjo
Pecel Senggol Beringharjo ( Instagram/@dhaneeeeee )

8 Tempat Aneka Kuliner Enak Dan Murah Di Kawasan Malioboro Yogjakarta

15 Juli 2020 16:46 WIB

SonoraBangka.id - Yogyakarta terkenal dengan kulinernya yang enak dan murah. Salah satunya dikawasan Malioboro. Harga kuliner yang dijual di Malioboro dan sekitarnya, relatif murah . Setelah puas berbelanja di kawasan Malioboro Yogyakarta, kamu bisa mengisi perut dengan aneka kuliner enak. Sebelum keluar untuk kulineran, pada masa pandemi ini sebaiknya tetap patuhi protokol kesehatan. Mulai dari pakai masker, jaga jarak, serta jaga kebersihan diri dengan bawa hand sanititzer dan cuci tangan. Berikut ini 8 tempat kuliner murah Malioboro dan sekitarnya, harganya kisaran Rp 10.000 sampai Rp 20.000.


1. Pecel Senggol Beringharjo

Kuliner murah di kawasan Malioboro yang terletak di pintu masuk Pasar Beringharjo ini  ada pecel senggol beringharjo.  Pecel yang dijual di sini sama seperti pecel pada umumnya. Namun, yang membuat unik warung ini adalah suasana makan di pasar yang rame yang memungkinkan orang-orang akan bersenggolan. Itu sebabnya diberi nama pecel senggol. Jika ingin mencoba pecel senggol beringharjo, kamu bisa menyiapkan budget sebesar Rp 20.000.  Pecel senggol beringharjo buka pukul 08.00 - 16.00 WIB.

2. Gado-gado Bu Hadi

Gado-gado bu Hadi sudah ada sejak tahun 1952. Kuliner untuk santapan di waktu makan siang ini  bisa kamu temukan juga di kawasan malioboro.. Di sini hidangan gado-gado berisi ketupat, kentang, selada, tomat, timun, kecambah, telur dan kerupuk dijual dengan harga yang cukup bersahabat di kantong, yakni Rp 17.000 per porsi. Tersedia juga menu lain seperti lotek, kupat tahu dan ketoprak di sini. Pengunjung bisa datang ke lantai dua Pasar Beringharjo, di ujung jalan malioboro jika ingin menyantap gado-gado bu hadi. Bu Hadi mulai berjualan gado-gado dari pukul 09.00 – 15.00 WIB.

3. Soto Ayam 61

Soto Ayam 61 yang terletak di Jalan Margo Mulyo No. 16 adalah tempat kuliner yang menjual masakan soto. Pengunjung bisa datang mencicipi soto kuah bening dengan sambal khas campuran kecap dan cabai halus di tempat ini pada pukul 06.00 – 16.30 WIB. Harga per porsi dibanderol dari Rp 15.000.

4. Soto Lenthok Pak Gareng

Warung soto ayam kampung ini berada di depan stasiun Tugu Yogyakarta, yakni di Jalan P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen. Sajian soto ayam kampung dengan kuah gurih dan sedap dengan tambahan lenthok  (pergedel dari ketela) bisa kamu rasakan di warung Soto Lenthok Pak Gareng. Harga soto per porsi yang ditawarkan sangat terjangkau, berkisar Rp 12.000. Warung ini menjual soto dari pukul 06.00 sampai 15.00 WIB.

5. Gudeg Yu Narni

Gudeg sangat mudah ditemukan di kota Yogyakarta, termasuk di kawasan malioboro. Salah satu tempat yang menjual gudeg di malioboro adalah Gudeg Yu Narni. Alamat gudeg yu narni ada di jalan Margo Utomo. Warung ini beroperasi pada pukul 06.00-22.00 WIB. Hidangan nangka yang dimasak dengan bumbu manis, nasi hingga sambal krecek basah atau kering di warung ini dijual dari harga Rp 10.000

6. Kopi Joss Angkringan Lek Man

Tempat yang menjual kopi joss di malioboro adalah angkringan lek man.  Minuman khas yang wajib dicoba saat berada di malioboro adalah kopi joss.  Jika ingin mencicipi kopi unik khas jogja ini, kamu bisa berkunjung ke angkringan sejak pukul 17.00 WIB . Segelas kopi hitam segar yang dicampur bara api di kedai ini dijual dengan harga sangat murah, sekitar Rp 5.000.. Selain kopi joss, tempat ini juga menjual menu lain khas jogja seperti nasi kucing, wedang jahe dan sate. Alamat angkringan lek man di Jalan Wongsodirjan, Sosromenduran di utara Stasiun Tugu.

7. Mi Ayam Grabyas

Mie Ayam Grabyas adalah nama hidangan mie ayam yang ditaburi kulit ayam goreng yang disebut grabyas . Mi Ayam Grabyas adalah salah satu pilihan kuliner jogja di malam hari, sebab warung ini buka pukul 00.00 - 16.00 WIB.. Lokasi mie ayam grabyas terletak di depan Hotel Inna Garuda di jalan malioboro. Harga seporsi mie ayam grabyas dipatok dengan harga mulai dari Rp 13.000

8. Pecel Madiun Berkat

Pecel Madiun Berkat menjual hidangan pecel berisi sayuran, tempe, telur ceplok atau dadar dan rempeyek garing disiram dengan saus kacang pedas. Hidangan pecel ini dijual di lapak gerobak dorong yang ada di depan parkiran motor Mall Malioboro. Harga seporsi pecel madiun berkat dibanderol mulai dari Rp 15.000 dan sudah termasuk teh hangat. Pecel madiun berkat mulai berjualan pada pukul 06.00 - 09.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "8 Tempat Kuliner Murah di Malioboro Yogyakarta, dari Gudeg sampai Kopi Joss", https://www.kompas.com/food/read/2020/07/15/155028475/8-tempat-kuliner-murah-di-malioboro-yogyakarta-dari-gudeg-sampai-kopi-joss?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm