Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka
Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka ( bangka.go.id)

PKK Bangka Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman

16 Juli 2020 14:19 WIB

SonoraBangka.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bangka menggelar pelatihan kepada kader ditingkat kelurahan dan desa terkait pengelolaan pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (16/7/2020).

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan diikuti sebanyak 89 peserta yang merupakan pengurus PKK tingkat Desa Kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Syahbudin menuturkan akan pentingnya keberagaman pangan di lingkungan keluarga.

"Dengan pelatihan ini setidaknya dapat memberikan pemahaman kepada keluarga untuk mengkonsumsi keanekaragaman pangan di rumah. Sehingga menjamin kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh," kata Syahbudin.

Lebih lanjut, Ia menyebutkan bahwa program B2SA bukan upaya menggantikan beras sebagai makanan pokok.

Namun, juga meningkatkan keanekaragaman ataupun selingan makanan yang dikonsumsi harian dalam keluarga.

Seperti diketahui, makanan yang dikonsumsi juga berdampak akan asupan gizi.

Dengan gizi yang cukup dan seimbang maka pertumbuhan akan baik serta menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul kedepannya.

Yang mana pada akhirnya bertujuan untuk mengentaskan angka stunting di Kabupaten Bangka.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan juga berharap besar dengan pemberian pelatihan B2SA bagi seluruh kader.

Karena menurutnya hal tersebut merupakan upaya untuk mendorong kreatifitas dalam mengelola pangan lokal.

"Harapan saya agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam gerak percepatan penganekaragaman pangan lokal. Sehingga tujuan akhirnya membebaskan kabupaten bangka dari stunting," tutup Yusmiati.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm