Gubernur Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman
Gubernur Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman ( Pemprov Babel)

Gubernur Erzaldi: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Babel Capai 83 Persen

17 Juli 2020 16:04 WIB

SonoraBangka.ID - Terpilihnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai kategori kedua terbaik dalam penanganan Covid-19 di Indonesia mendapat apresiasi dari Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

"Pemerintah pusat mengumumkan, terbaik pertama diraih Yogyakarta, menyusul Babel, Aceh, dan Gorontalo," ucap Erzaldi dalam rapat percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (15/7/20).

Terkait hal tersebut, Erzaldi mengatakan, hingga saat ini, Babel telah berhasil masuk sebagai zona beresiko rendah penularan Covid-19 karena tingkat kesembuhannya mencapai 83 persen.

"Hal ini dikarenakan tingkat penyembuhan Covid-19 di Babel merupakan yang tertinggi se-Indonesia yaitu sekitar 83 persen," ungkap Erzaldi seperti dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Gubernur Erzaldi, kabar baik ini menunjukan bahwa kerja sama antara tim gugus tugas, aparat setempat, pemerintah daerah, dan masyarakat berjalan dengan efektif.

"Jika kerja sama yang baik ini dapat terus berjalan dengan disiplin, maka roda perekonomian di Babel dapat terus berjalan normal," imbuhnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, kepala daerah juga dituntut untuk pandai mengendalikan roda pembangunan di daerah masing-masing.

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar dalam situasi seperti ini, kepala daerah dapat melaksanakan manajemen krisis dalam menjalankan roda pemerintahan di era pandemi ini," tuturnya.

Bahkan, untuk mewujudkan hal tersebut, Erzaldi mengaku, Presiden Jokowi mempersilakan kepala daerah untuk melakukan tindakan extraordinary atau tindakan yang tidak biasa.

"Terutama bagi kami sebagai Gubernur di daerah,” tegasnya kembali.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Babel Provinsi Terbaik Kedua Penanganan Pandemi, Gubernur Erzaldi: Tingkat Kesembuhan Covid-19 Capai 83 Persen

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm