Rawat bodi mobil sendiri (Stanly/Otomania)
Rawat bodi mobil sendiri (Stanly/Otomania) ( kompas.com)

Ada Beberapa Warna Kendaraan Yang Membutuhkan Perawatan Khusus

17 Juli 2020 18:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada saat memilih mobil, tentunya warna bodi menjadi salah satu faktor dalam keputusan tersebut. Selanjutnya ada juga yang mengatakan jika warna mobil mencerminkan karakter pemiliknya.

Dari banyaknya pilihan warna, ada beberapa yang membutuhkan perawatan khusus. Warna tersebut yaitu merah, hitam dan putih. Boleh dikatakan ketiga warna tersebut lebih sulit dirawat dibanding yang lainnya.

Christopher Sebastian, dari Presiden Direktur XTO Car Care, mengatakan, ketiga warna tadi memiliki penyebab mengapa perawatannya lebih sulit.

“Merah dan hitam adalah warna yang pekat dan gelap. Jadi kalau baret atau gores sedikit akan terlihat jelas sekali. Kemudian kalau ada debu juga terlihat jelas,” demikian dikatakan Christian kepada Kompas.com, Kamis (16/7/2020).

Adapun untuk warna putih, dapat menguning karena reaktif terhadap sinar matahari dan perubahan cuaca.

Hal yang sama dengan Christopher, juga dikatakan oleh pemilik Autodeptsideworks, Meguiars Indraprasta Bogor, Chocky mengatakan, baret mudah terlihat pada warna mobil merah dan hitam.

“Baret-baret halus yang terlihat seperti sarang laba-laba yang disebabkan debu-debu halus yang menempel ketika bodi mobil di lap,” demikian kata Chocky kepada Kompas.com.

Tapi di balik warnanya yang gampang terlihat baret, merah dan hitam ketika selesai di auto detailing akan lebih maksimal hasilnya. Warna hitam yang terlihat klimis ketika bersih akan sangat terlihat kalau ada sedikit baret.

“Paling gampang itu warna mobil yang silver dan warna-warna solid, jika ada baret halus tidak terlalu kelihatan,” kata Chocky.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Warna Kendaraan yang Sulit Dirawat", https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/16/190100415/ini-warna-kendaraan-yang-sulit-dirawat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm