Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkapinang, Eddy Supriadi.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkapinang, Eddy Supriadi. ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Disdik Pangkalpinang Surati Pihak Sekolah, Silahkan Gunakan Dana Bos Untuk Tingkatkan Kreatifitas

17 Juli 2020 20:48 WIB

SonoraBangka.id - Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang sudah menyurati pihak sekolah negeri maupun swasta dalam hal penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkapinang, Eddy Supriadi, menyampaikan selama masa pandemi covid -19 ini, Pengunaan dana Bos dapat di gunakan untuk meningkatkan fleksibilitas dan kreatifitas sekolah.

"fleksibilitas dan kreatifitas perlu ditingkatkan oleh pihak sekolah sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman yang terus bergerak cepat, salah satu caranya dari kurikulum pendidikan agar dapat memposisikan diri pada perkembangan dunia kerja di era industri digital pada saat ini" kata Eddy Supriadi,Jumat ( 17/07/20).

Kemudian disampaikan Dia, Dana Bos reguler, afirmasi dan kinerja, Dapat juga digunakan sebagai dana bantuan kepada yayasan sekolah swasta, seandainya sekolah tersebut mengalami permasalahan secara operasional,seperti untuk biaya pembayaran gaji guru.

"Mungkin ada sebagian sekolah swasta yang mengalami masalah dalam operasionalnya akibat Pandemi Covid - 19, maka dana bos ini bisa di gunakan untuk itu,"ujarnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm