Ilustrasi perempuan berkacamata menggunakan masker
Ilustrasi perempuan berkacamata menggunakan masker ( )

3 Tips Mudah Agar Kacamata Tidak Berembun Saat Pakai Masker, Salah Satunya Hanya Dengan Tisu !

18 Juli 2020 19:41 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk mengenakan masker ketika berada di luar rumah. Anjuran pemerintah itu juga sesuai dengan anjuran WHO (World Healt Organization). Badan Kesehatan Dunia itu mengimbau semua orang mengenakan masker di luar rumah dan saat berinteraksi dengan orang lain untuk mencegah penularan virus corona.

Bahkan juru bicara Pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto juga meminta seluruh masyarakat Indonesia menggunakan masker saat beraktivitas.

Namun, bagi orang – orang yang menggunkan kacamata, hal ini bisa menimbulkan masalah. Karena, hembusan napas yang keluar lewat bagian atas masker akan membuat lensa kacamata berembun, sehingga pemakainya sulit melihat.

Uap dalam napas kita mengembun pada lensa kacamata, dan tegangan permukaan menyebabkan tetesan itu bertahan di lensa. Kondisi ini seperti saat kita masuk ke dalam rumah setelah terpapar hawa dingin di luar. Masker wajah akan mengarahkan embusan napas yang bersuhu panas dan lembab ke lensa kacamata. Walau kita menghapus tetesan embun dari lensa, tapi tetap  akan kembali terbentuk saat kita bernapas.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm