Kepala Dinas DP3ACSKB Babel Susanti.
Kepala Dinas DP3ACSKB Babel Susanti. ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

2020, Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Babel Meningkat di Banding 2019

19 Juli 2020 08:40 WIB

SonoraBangka.id - Pengaduan kasus kekerasan terhadap perempuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2020, mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2019.
Hal ini berdasarkan data pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Babel.

Kepala Dinas DP3ACSKB Babel Susanti, menyampaikan, sampai bulan Juni kemarin angka pengaduan kasus kekerasan terhadap perempuan mengalami peningkatan 5 persen dengan jumlah 54 kasus,sedangkan pada tahun 2019 sebesar 50 kasus.

"Kalo kita lihat dari peningkatan pengaduan kasus kekerasan terhadap perempuan di Babel ini, artinya masyarakat Babel,sudah mulai terbuka untuk melaporkan kasus kekerasan yang dialami, karena selama ini banyak yang masih takut untuk melaporkan, takut terpublikasi kasus kekerasan yang dialaminya," kata Susanti.

Susanti juga mengatakan laporan pengaduan kekerasan terhadap perempuan tersebut, yang melapor dan terdata paling banyak terjadi adalah kasus kekerasan terhadap fisik dan psikis ( mental ).

"Setiap perempuan yang mengalami kekerasan fisik pasti berujung pada Kekerasan psikis," ujarnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm