Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020 (MotoGP)
Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020 (MotoGP) ( kompas.com)

Yamaha masih belum tahu karena apa YZR-M1 yang digunakan Rossi mogok

21 Juli 2020 18:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Nasib apes bagi Valentino Rossi di seri pertama MotoGP 2020. Motornya mengalami masalah teknis dan membuat pebalap Italia tersebut tidak dapat poin.

Rossi mengaku, muncul indikator merah pada motor dan berhenti. Insiden ini terjadi ketika Rossi melewati garis start saat balapan tersisa 7 lap lagi.

Tapi, untuk sekarang ini, Yamaha mengaku masih belum mengerti apa yang terjadi pada YZR-M1 yang digunakan oleh Rossi.

"Valentino mengalami masalah grip sejak awal. Pada saat ban belakang mulai terdegradasi, semua menjadi buruk, motor jadi sulit dikendalikan," demikian dikatakan Lin Jarvis, sebagai Managing Director Yamaha Motor Racing, dikutip dari GPOne.com.

Ditambahkan Lin Jarvis, berikutnya motor mengalami masalah. Yamaha masih mencoba memahami penyebab motor tersebut mogok.

Kondisi ini hanya terjadi pada M1 dengan nomor 46. Untuk motor Yamaha lainnya yang digunakan Maverick Vinales, Franco Morbidelli, bahkan Fabio Quartararo, tidak ditemukan kondisi yang serupa.

Yamaha hanya punya kesempatan waktu beberapa hari. Karena, akhir pekan ini untuk seri kedua akan kembali dilaksanakan di Sirkuit Jerez.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yamaha Masih Belum Tahu Penyebab Motor Rossi Mogok", https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/21/074200315/yamaha-masih-belum-tahu-penyebab-motor-rossi-mogok.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm