Tiara Anugrah saat tampil di grand final ajang pencarian bakat Indonesian Idol season X
Tiara Anugrah saat tampil di grand final ajang pencarian bakat Indonesian Idol season X ( Kompas.com)

Jadi Runner Up Indonesian Idol, Tiara Anugrah Akui Ikut Kompetisi Nyanyi Sejak Kecil

22 Juli 2020 16:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Tiara Anugrah mengaku bahwa dirinya sudah sering mengikuti kompetisi menyanyi sejak kecil sebelum menjadi runner up Indonesia Idol X.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Tiara kepada Rian D'MASIV seperti dikutip Kompas.com di kanal YouTube Rian Ekky Pradipta, Rabu (22/7/2020).

"Aku sangat bersyukur karena perjuanganku sebelum dari Idol ini aku ikut lomba-lomba biasa, di Jember, Surabaya, terus akhirnya aku mencoba untuk ajang pencarian bakat yang pertelevisian gitu," kata Tiara.

Bahkan Tiara menuturkan bahwa dirinya pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice baik yang anak-anak maupun dewasa. 

"Sebelum ini aku pernah ikut ajang lain di TV berbeda itu Enggak masuk dari big audition. Habis itu enggak menyerah, lalu aku ikut yang dewasa, ikut yang kids, terus itu cuma sampai babak pertama, blind audition enggak ada yang muter," tutur Tiara.

Tiara pun mengaku hampir menyerah karena pernah berkali-kali gagal dalam kompetisi.

Awalnya Tiara sudah tidak ingin mengikuti ajang pencarian bakat lagi, bahkan ketika ajang pencarian bakat Indonesian Idol diumumkan akan kembali digelar. 

Namun orangtuanya Tiara terus memberikan motivasi agar ia tidak melewatkan kesempatan emas ini.

"Awalnya aku enggak mau ikut cuma dipaksa sama mama, di motovasi lah 'mumpung kamu ada waktu Tiara kamu ikut', Papa aku juga dorong," ujar Tiara.

Tiara pun keluar sebagai juara dua Indonesian Idol X. Ia baru saja meramaikan belantika musik Tanah Air dengan lagu "Maafkan Aku".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiara Anugrah Sudah Ikut Kompetisi Menyanyi Sejak Kecil", https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/22/153733466/tiara-anugrah-sudah-ikut-kompetisi-menyanyi-sejak-kecil.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm