Ilustrasi Bubur Kacang Hijau
Ilustrasi Bubur Kacang Hijau ( shutterstock.com)

Bubur Kacang Hijau Dengan Roti Tawar, Sarapan Sehat Dan Bergizi

23 Juli 2020 06:13 WIB

SonoraBangka.id - Sarapan sangat penting sebelum memulai rutinitas sehari-hari. Untuk  kamu yang mencari ide sarapan sehat tetapi praktis dan sederhana, anda bisa mencoba membuat bubur kacang hijau. Jika kamu punya persediaan kacang hijau di rumah, kamu bisa mencoba membuat bubur kacang hijau dengan roti tawar dari SajianSedap ini untuk sarapan. Selain sehat, cara membuat bubur kacang hijau dengan roti tawar ini juga terbilang mudah. Berikut resep Bubur Kacang Hijau dengan Roti Tawar dari Sajian Sedap yang bisa anda coba.

Bubur Kacang Hijau Dengan Roti Tawar

Bahan:

  • 100 gram kacang hijau
  • 3 cm jahe, bakar, kupas, memarkan
  • 1500 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • 150 gram gula pasir

Bahan Kuah Santan:

  • 250 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 1/4 sendok teh garam

Pelengkap:

  • 3 lembar roti tawar tanpa kulit, potong kotak atau bisa langsung dicocol

Cara Membuat:

  1. Siapkan panci berisi air. Masukan kacang hijau, air, dan jahe. Masak sampai kacang menjadi empuk.
  2. Setelah kacang hijau empuk kamu bisa masukkan gula dan garam. Aduk-aduk agar gula cepat larut. Kemudian masak sampai mendidih.
  3. Didihkan santan dan garam agar kental,
  4. Siapkan mangkuk dan tuangkan bubur kacang hijau ke dalamnya. Siram santan kental, dan taruh potongan roti tawar. Bubur kacang hijau siap disantap.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sarapan Sehat untuk Keluarga, Bubur Kacang Hijau dengan Roti Tawar", https://www.kompas.com/food/read/2020/07/22/080800575/resep-sarapan-sehat-untuk-keluarga-bubur-kacang-hijau-dengan-roti-tawar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm