Boy William saat berada di Mapolda Jatim, Rabu (22/7/2020)
Boy William saat berada di Mapolda Jatim, Rabu (22/7/2020) ( SURYA.CO.ID)

Terseret Kasus Carding, Boy William Dicecar 30 Pertanyaan Sebagai Saksi

23 Juli 2020 17:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Presenter TV sekaligus YouTuber Boy William diperiksa pihak berwajib sebagai saksi terakait kasus carding atau pembobolan kartu kredit yang dilakukan oleh sebuah biro perjalanan di Jawa Timur. 

Pemeriksaan Boy William ini terkait promosi (endorse) atau mengiklankan biro perjalanan yang bernama Tiket Kekinian tersebut.

Dari kegiatan endorse tersebut, Boy William menerima imbalan berupa tiket perjalanan ke Eropa. 

Setelah menerima endorse itu, barulah diketahui bahwa biro perjalanan tersebut melakukan tindak kejahatan berupa carding atau pembobolan kartu kredit. 

“Soal kasus kemarin terbang ke Eropa, tapi semua sudah aman, sudah dibereskan sama semua yang di sini. Saya datang sebagai saksi juga ya sudah, all good,” kata Boy William seusai diperiksa di Polda Jawa Timur, Rabu (22/7/2020).  

Dan dari hasil pemeriksaan itu, Boy William mengaku dicecar dengan 30 pertanyaan oleh penyidik dan menghabiskan waktu selama beberapa jam.

“Banyak lumayan, agak lupa sekitar 30-an (pertanyaan)” tutur Boy William. 

Sementara itu, Boy mengaku baru bisa memenuhi panggilan Polda Jawa Timur lantaran situasi pandemi virus corona yang masih merebak hingga saat ini.

“Karena Covid-19 dan waktu pertama dipanggil aku masih di luar negeri. Semua dari pesawat luar negeri harus karantina 14 hari. Jadi aku karantina dulu dan setelah selesai ada lock down di Indonesia, ya sudah, jadi baru bisa sekarang,” ucap Boy William lagi.  

Selain Boy William yang diperiksa atas kasus carding ini, ada sejumlah artis hingga selebgram yang diperiksa lantaran di endorse biro perjalanan Tiket Kekinian.

Mereka adalah Karin Novilda atau Awkarin, Ruth Stefanie, serta artis Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Boy William Diperiksa Terkait Kasus Carding sebagai Saksi, Dicecar 30 Pertanyaan", https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/23/114042966/boy-william-diperiksa-terkait-kasus-carding-sebagai-saksi-dicecar-30.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm