Dwi Saprida Ramami usai sidang tesis di IAIN SAS Babel, Rabu (22/7/2020).
Dwi Saprida Ramami usai sidang tesis di IAIN SAS Babel, Rabu (22/7/2020). ( berita-sumsel.com)

Guru MAN 1 Pangkalpinang Raih Predikat Cum Laude di IAIN SAS Babel

24 Juli 2020 08:44 WIB

SonoraBangka.ID - Seorang guru kelahiran Kerinjing, Ogan Ilir bernama Dwi Saprida Ramami (45) yang saat ini mengabdikan diri di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pangkalpinang baru saja menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana (S2) pada program studi Pendidikan Agama Islam di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddiq (SAS) Babel.

Ia merupakan lulusan tercepat, yang hanya menempuh waktu 1,6 tahun (18 bulan) atau dengan kata lain tepat waktu dengan yang ditentukan oleh pihak kampus sekaligus meraih predikat Cum Laude di IAIN SAS Babel.

Hal ini diketahui, setelah Dwi menjalani ujian atau sidang tesis periode II tahun 2020 pada Rabu (22/7/2020).

Dwi yang mendapat giliran ke-3 pada sidang tesis yang berlangsung mulai pukul 10.00 s.d 11.00 Wib sangat aktif menjelaskan teori yang digunakan, dan menjawab kritikan dari penguji atas  display data pada tesis yang ia buat.

Tesis yang berjudul Integrasi Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan karakter siswa pada kegiatan muhadarah di MAN 1 Pangkalpinang diuji langsung oleh Direktur Pasca Sarjana IAIN SAS Babe Dr. Iskandar, M.Hum dan juga penguji lainnya Dr. Suparta M.Ag. Ujian tesis yang dihadapi Dwi berlangsung hampir satu jam tersebut walhasil mendapatkan nilai terbaik.

“ Saya mengucapkan terima kasih banyak atas pencapaian ini, khususnya kepada kedua pembimbing tesis saya Dr. Zaprulkhan, M.S, dan Dr. Soleha, MA. Semoga ini menjadi motivasi bagi saya untuk menjadi lebih baik lagi” tutur Dwi dengan nada haru.

Direktur Pasca Sarjana IAIN SAS Babe Dr. Iskandar, M.Hum merasa bangga dengan pencapaian mahasiswa IAIN SAS Babel ini yang dapat menyelesaikan studinya dengan baik dan tepat waktu.

“ Selamat kepada semua peserta yang ujian tesis hari ini, semoga bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain, Barokallahu Lakum” tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm