peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di rumah dinas Bupati Bangka, Rabu (22/07/2020) .
peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di rumah dinas Bupati Bangka, Rabu (22/07/2020) . ( bangka.go.id)

Sebagai Aset Daerah, Anak Diharapakan Jadi Penerus Generasi Gemilang

24 Juli 2020 10:00 WIB

SonoraBangka.ID - Sebagai bibit generasi gemilang di masa depan, seorang anak harus selalu berada dalam pengawasan orangtua secara intensif.

Selain itu, anak juga merupakan aset daerah yang diharapkan mampu melahirkan karya untuk membangun negeri sebagai anak bangsa dikemudian hari.

Hal tersebut seperti dikatakan Bupati Bangka, Mulkan dalam talkshow peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Rabu (22/07/2020) di rumah dinas Bupati Bangka.

"Pesan kami kepada anak-anak kita agar memiliki kesadaran dan keinginan, bahwa kalian merupakan anak-anak bangsa dan akan memberi suatu karya anak bangsa kedepannya serta merupakan generasi penerus pada bangsa ini," ungkap Mulkan.

Dalam kesempatan itu, Mulkan juga menuturkan proses tumbuh kembang anak dapat dibarengi dengan pendidikan untuk melahirkan ide-ide cemerlang.

Ia berharap dengan berbekal pendidikan yang cukup, seorang anak mampu menangkal tindak kriminal pada lingkup pergaulannya.

"Harapan kami selaku Kepala Daerah agar anak-anak kita menjadi anak yang cerdas tidak melakukan tindak kriminal maupun kenakalan remaja lainnya," kata Mulkan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, menambahkan bahwa pihaknya terus menggalakkan edukasi terhadap orangtua terkait pola didik yang ideal terhadap anak.

"Kita harus melindungi anak-anak dari kekerasan. Untuk itu kita tetap mengadakan sosialisasi kepada para orang tua dan hal itu tetap kita adakan dalam 10 program pokok PKK," tutur Yusmiati.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm