Pangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis
Pangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis ( Tangkap layar via Us Magazine)

Selama Anak Homeschooling, Pangeran William Merasa Kesulitan

24 Juli 2020 10:49 WIB

 

SonoraBangka.id - Orang tua merupakan pendidik pertama dan utama bagi pembentukan pribadi dan karakter setiap individu. Orang tua memegang peran penting dan strategis dalam mengantarkan pendidikan bagi putra putrinya. Apalagi di saat pandemic covid-19 saat ini, orangtua dituntut untuk mendampingi anak dalam belajar di rumah.

Nah,banyak orangtua merasakan beban lebih ketika harus membimbing anak-anaknya sekolah di rumah (homeschool). Bahkan, Pangeran William dan Kate Middleton juga merasakan tantangan serupa ketika membimbing kedua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte, selama pandemi.

Dalam kesempatan "zoom call" untuk dokumenter BBC, "Football, Prince William and Mental Health", the Duke of Cambridge berkelakar dengan orangtua lainnya mengenai homeschooling.

" Homeschooling menyenangkan bukan? Kita mulai merasa khawatir tentang seberapa sedikit pelajaran yang kita ingat ketika sekolah saat tidak bisa mengerjakan pertanyaan matematika," ungkap dia.

Sementara itu, eks penjaga gawang Inggris, Joe Hart pun juga mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya selama membantu anak homeschooling. Ia bahkan tidak memahami phonic, metode pengajaran alfabet, yang dikerjakan oleh anaknya yang berusia lima tahun. Itu semua adalah tantangan lockdown, demikian dikatakan William.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm